Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HUT Ke 3 Korem 092/Mrl Tahun 2022 - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

22/11/22

Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HUT Ke 3 Korem 092/Mrl Tahun 2022

 


Tanjung Selor, Korem 092/Mrl gelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HUT Ke 3 Korem 092/Mrl Tahun 2022 bertempat di PMI Tanjung Selor Jalan Cendrawasih Kec Tanjung Selor, Kab, Bulungan, Prov Kaltara, Selasa (22/11/2022).


Kegiatan ini dihadiri Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Ari Estefanus, S. Sos., M.Sc, Kasrem 092/Mrl Kolonel Inf Kunto Ridarto,S.IP. MM, Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP, Para Kasi Korem, dr H Burhanuddin, M.Si Manager Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Bulungan, Wakil Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Bulungan, dr Idewan Budi Santoso, Dandenpom VI/ 3 Bulungan Letkol CPM Setiyawan Sigit Triyanto.


Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Ari Estefanus, S. Sos., M.Sc. mengatakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang dilakukan ini bertujuan mewujudkan jiwa untuk kemanusiaan antar sesama, dikarenakan dengan Setetes Darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.


Pada kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati HUT Ke-3 Korem 092/Mrl kali ini di ikuti sebanyak 100 orang terdiri dari, Korem 092/Mrl sebanyak 10 orang, Kodim 0903/Bulungan sebanyak 10 orang, Brigif 24/BC sebanyak 45 orang, Denpom VI/3 Bulungan sebanyak 10 orang dan Kipan B Yonif 613/Rja sebanyak 25 orang.


Melalui setetes darah yang diberikan, maka tumbuh sejuta mimpi dan harapan yang terbuka luas guna melanjutkan kehidupan untuk mengabdi kepada Agama, Bangsa dan Negara.


Ditinjau dari segi Kesehatan, donor darah juga memiliki manfaat bagi pendonor itu sendiri yaitu menjaga Kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan dapat mendeteksi penyakit serius.


Perlu kiranya saya katakan Kembali karena dengan setetes darah yang disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan, dan diberikan secara tulus ikhlas tanpa membeda-bedakan keyakinan, warna kulit, strata Pendidikan, tingkat social dan mungkin orang yang tidak dikenal sekalipun, tetapi hanya satu tujuan kita yaitu, menyelamatkan orang lain, ini merupakan bentuk manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang tulus. 


Ketua PMI Kab Bulungan diwakili dr H Burhanuddin, M.Si Manager Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Bulungan mengatakan ucapan terimakasih telah mengadakan kegiatan donor darah, kegiatan sosial ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah di wilayah Kab Bulungan serta mendukung ketersediaan darah di daerah Bulungan.


Selamat Ulang Tahun Korem 092/Mrl yang ke 3, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberikan kesehatan sehingga kita bisa terjaga dan terhindar dari penyakit. Semoga darah yang kita sumbangkan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Bulungan dan semoga kita semua diberikan kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages