Kodim 0903/Bulungan Gelar Katpuan Apkowil (Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan) Tersebar TA. 2022 - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

11/11/22

Kodim 0903/Bulungan Gelar Katpuan Apkowil (Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan) Tersebar TA. 2022


Tanjung Selor, Untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, dalam melakukan pembinaan teritorial di wilayah, Kodim 0903/Bulungan menggelar kegiatan Katpuan Apkowil (Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan) Tersebar TA. 2022 bertempat di Aula Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Jumat (11/11/2022).


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan kegiatan Katpuan Apkowil (Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan) Tersebar TA. 2022 merupakan kegiatan pembinaan teritorial yang kita laksanakan setiap semester, sesuai tugas dan tanggung jawab kita selaku aparat satuan Komando kewilayahan.


Saya berpesan kepada seluruh peserta untuk memperhatikan dan memahami secara menyeluruh materi yang disampaikan oleh para pemberi materi, yang nantinya dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan binter di wilayah.


Lebih lanjutnya menjelaskan, maksud dilaksanakannya Katpuan Apkowil agar seluruh prajurit Kodim 0903/Bulungan memahami dan mampu melaksanakan fungsi dalam rangka kemampuan tugas-tugas pembinaan teritorial.


Melalui kegiatan ini, semakin meningkatkan kemampuan Aparat kewilyahan tersebar guna meningkatkan profesionalisme aparat kewilayahan dalam mengimplementasikan kegiatan pembinaan teritorial untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan.


Dandim berharap dengan digelarnya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan para apkowil Kodim 0903/Bulungan dalam mengimplementasikannya melalui pembinaan teritorial di wilayah binaan dengan lebih baik.


Selanjutnya, Babinsa juga harus menjadi mediator yang baik dalam membantu permasalahan dan peka terhadap situasi kondisi di wilayahnya, para babinsa agar bisa menguasai wilayah binaannya, baik secara geografi, demografi maupun kondisi sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages