Koramil Tanjung Palas Bekali Materi Latihan Dasar Kepemimpinan Bagi Calon Pengurus OSIS SMAN 1 Tanjung Palas

Koramil Tanjung Palas Bekali Materi Latihan Dasar Kepemimpinan Bagi Calon Pengurus OSIS SMAN 1 Tanjung Palas

15/11/22, November 15, 2022


 

Tanjung Selor, Guna Membentuk Kader Kader Pemimpin Bangsa Yang Berkualitas, Berkompeten Dan Penuh Dedikasi, anggota Koramil 0903-01/Tanjung Palas Batuud Serma M. Jazuli beserta Sertu Irwan berikan Materi LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) kepada siswa-siswi pengurus OSIS SMAN 1 Tanjung Palas yang berjumlah 50 orang bertempat di SMAN 1 Tanjung Palas, Kec Tanjung Palas, Selasa (15/11/2022).


Serma M. Jazuli mengatakan kegiatan Siswa ini merupakan bagian dari generasi muda penerus cita-cita bangsa dengan memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan calon pemimpin yang tangguh dan tahan uji untuk menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa indonesia.


LDK merupakan tahap pertama yang harus dilalui oleh para siswa dan siswi sebelum masuk menjadi pengurus OSIS, dimana siswa harus terlebih dahulu mengikuti LDK, karena itu adalah syarat utama dalam kepengurusan OSIS.


Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membentuk kepribadian para peserta didik yang matang dalam memahami tentang kepemimpinan, sehingga di sinilah pentingnya diadakan LDK untuk membentuk watak kepemimpinan siswa.


Lanjutnya, dalam pelatihan ini punya peranan penting untuk membangun karakter, disiplin kepemimpinan agar dimasa depan nanti ia bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk keluarga dan masyarakat.

TerPopuler