Warga Desa Bunyu Timur Antusias Ikuti Pelatihan Pengolahan Sampah Organik Menjadi Kompos - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

05/11/22

Warga Desa Bunyu Timur Antusias Ikuti Pelatihan Pengolahan Sampah Organik Menjadi Kompos



Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-03/Bunyu Babinsa Desa Bunyu Timur Sertu Usman Bisri ikuti Pelatihan pengolahan sampah organik menjadi kompos dengan menggunakan anggaran dana desa tahun 2022 bertempat di Desa Bunyu Timur Kec Bunyu, Sabtu (5/11/2022).


Sertu Usman Bisri mengatakan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mengurangi sampah yang ada di rumah tangga dan dapat digunakan sebagai sumber daya rumah tangga dengan pengolahan teknologi.


Upaya untuk menghasilkan jumlah sampah di tempat pembuangan akhir, mengolah sampah pupuk organik yang bernilai tinggi, serta meningkatkan peran serta masyarakat terhadap pemerintah dalam program Indonesia Bersih.


Dengan adanya sosialisasi Pengolahan Sampah Organik Menjadi Kompos ini diharapkan peserta dapat menjadi motifator dalam pengelolaan sampah yang berbasis masyarakat sehingga permasalahan sampah akan segera teratasi.


Pengomposan adalah cara yang paling tepat untuk mengatasi masalah sampah organik. Dengan pengomposan sampah organik akan diubah menjadi pupuk yang dapat di gunakan untuk menunjang kesuburan tanah ataupun tanaman.


Jika pengelolaan sampah dilakukan dengan baik, sampah bukanlah sebuah masalah karena pengelolaan sampah bisa dilakukan dengan relative aman, bahkan sampah bisa menjadi sumber uang yang cukup potensial karena sampah bisa dijadikan sumber energy, pupuk kompos atau daur ulang yang kemudian bisa menghasilkan dana yang tidak sedikit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages