Dandim 0903/Bulungan Hadiri Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Ke 1 Kaltara

Dandim 0903/Bulungan Hadiri Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Ke 1 Kaltara

17/12/22, Desember 17, 2022


Tanjung Selor, Gubernur Kalimantan Utara Drs. Zainal A. Paliwang., SH., M. Hum resmi membuka (Prorprov) Pekan Olahraga Provinsi 1 Kalimantan Utara Tahun 2022 bertempat di Stadion Andi Tjatjok, Tanjung Selor, Bulungan, Sabtu (17/12/2022).


Gubernur Kalimantan Utara Drs. Zainal A. Paliwang., SH., M. Hum menyampaikan apresiasi atas terlaksananya olahraga bergengsi di tingkat provinsi Kaltara Prorprov 1 ini. Ajang Porprov ini cikal bakal kemajuan olahraga di Kaltara. Di sini kita menjaring bibit-bibit atlet muda Kaltara yang hebat.


Melalui kegiatan yang bertema 'Sinergitas Menuju Prestasi PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara' ini pemerintah daerah akan menjaring dan memupuk bibit-bibit atlet yang potensial dan profesional.


Momentum ini sekaligus menjadi momen bersejarah bagi anak-anak muda Kaltara untuk bangkit dan berprestasi dalam olahraga.


Gubernur juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dukungan semua pihak, terutama kepada seluruh kabupaten/kota se-Kaltara yang telah mempersiapkan para atlet, pelatih, pejabat dan manajer untuk berpartisipasi mengikuti Porprov tahun ini.


Kepada atlet yang ikut bertanding di Porprov ini saya harapkan agar menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan agar Porprov ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.


Kami berharap ini dapat menghadirkan atlet berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional, Tak lupa dirinya meminta tiap kontingen menjaga sportivitas dalam tiap kesempatan. Kompetisi yang disertai kejujuran adalah kunci sukses penyelenggaraan Porprov Kaltara.


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Pembukaan (Prorprov) Pekan Olahraga Provinsi 1 Kalimantan Utara Tahun 2022 sebagai momentum kebangkitan olahraga khususnya olahraga prestasi di Kalimantan Utara.


Pesta olahraga perdana Kaltara ini akan digelar 17 hingga 23 Desember di Tanjung Selor, Bulungan dan Kota Tarakan dan dalam hal ini Kodim 0903/Bulungan bersama Polres Bulungan siap untuk mengamankan Kegiatan tersebut supaya berjalan lancar dan aman.


Dandim berharap kegiatan olahraga di Provinsi Kaltara dapat terus berkembang dan dapat menghasilkan atlet-atlet terbaik untuk dapat berprestasi pada event-event olahraga tingkat nasional maupun internasional.

TerPopuler