Klinik Pratama Polresta terus Berikan Layanan Vaksinasi Covid-19 - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

21/12/22

Klinik Pratama Polresta terus Berikan Layanan Vaksinasi Covid-19


Polresta Jayapura Kota,- Terus berikan layanan vaksinasi bagi warganya di Kota Jayapura, sebanyak 30 orang berhasil diberikan vaksinasi hari ini oleh pelayanan di Poliklinik Pratama Polresta Jayapura Kota bertempat di Aspol Kloofkamp Jayapura, Selasa (21/12) siang.


Pelayanan vaksinasi yang diberikan oleh klinik dimulai dari jam 9 pagi hingga jam 2 siang dengan menyediakan vaksin dosis pertama, kedua dan booster dengan jenis obat Pfizer.


Kasi Dokkes Polresta Jayapura Kota Iptu Z. Ashari mengatakan, obat vaksin sudah kembali tersedia dan pihaknya selalu siap untuk memberikan layanan vaksinasi kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Angka penderita Covid-19 kini masih ada di Kota Jayapura, dimana dari update semalam untuk penderitanya di Kota Jayapura yang terpapar Covid-19 ada sebanyak 19 pasien," pungkasnya.


Lanjutnya menjelaskan, vaksinasi merupakan benteng pertahanan tubuh untuk mencegah atau meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 disekitar kita, untuk itu Pemerintah pun selalu sigap memberikan pelayanan yang dibutuhkan untuk masyarakatnya.


Sebanyak 30 orang yang diberikan vaksinasi hari ini diantaranya 2 orang menerima vaksin dosis pertama, 4 orang dosis tahap kedua dan sisanya 28 orang divaksin booster.


"Untuk tahapan teknis pelayanan yang diberikan oleh petugas kami yakni peserta harus melakukan Registrasi / pendaftaran ulang, Pengecekan kondisi dan riwayat kesehatan, Pemberian / penyuntikan vaksin dan setelah dilakukan penyuntikan diberikan waktu selama 15 menit untuk pengamatan (observasi)," pungkasnya.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages