Polres Blitar Kota Gelar Jumat Curhat, Warga Sampaikan Unek-unek ke Kapolres

Polres Blitar Kota Gelar Jumat Curhat, Warga Sampaikan Unek-unek ke Kapolres

30/12/22, Desember 30, 2022

 


Blitar - Menjelang penghujung tahun 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023, Polres Blitar Kota melakukan kegiatan Jumat Curhat atau silaturahmi dengan elemen masyarakat di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota.


Kegiatan berlangsung di Desa Bendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Jumat 30 Desember 2022. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Polsek jajaran Polres Blitar Kota.


Kegiatan dipimpin Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, dan dihadiri Anggota DPRD Kab Blitar Fraksi PDIP Edy Sutikno, Anggota DPRD Kab Blitar Fraksi Nasdem H Sunarto, PJU Polres Blitar Kota, Camat Ponggok Drs Purwanto, Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto, Danramil Ponggok Kapten Inf Slamet Gunarto serta elemen masyarakat di Wilayah Desa Bendo Ponggok.


"Jumat Curhat ini merupakan program dari mabes polri untuk dilaksanakan oleh Polda, Polres dan Polsek jajaran se-Indonesia. Tidak hanya dilaksanakan oleh Kapolres, tapi untuk kegiatan rutinnya nanti juga akan dilaksanakan oleh Kasat Binmas selaku leading sektornya," kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, Jumat 30 Desember 2022.


Tujuan kegiatan ini lanjut Kapolres, selain audiensi, juga berusaha untuk menggali aspirasi masyarakat. Terkait kira-kira apa permasalahan yang menonjol di masyarakat saat ini. Sehingga Polisi semakin mudah untuk tanggap dengan keluhan masyarakat.


"Untuk nantinya bisa kita ambil langkah-langkah untuk mengatasi permasalah tersebut, termasuk juga menggali saran-saran dari masyarakat terkait dengan menjaga stabilitas Kamtibmas khususnya di wilayah Hukum Polres Blitar Kota," ujarnya


Menurut AKBP Argowiyono, jumlah rasio polisi dengan masyarakat saat ini belum ideal. Sehingga menurutnya, masih banyak kekurangan dalam melaksanakan tugas Kepolisian. Oleh karena itu, peran masyarakat juga untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban.


"Niat dan kesempatan merupakan faktor utama penyebab terjadinya kriminalitas. Maka mari kita sama sama saling menjaga lingkungan supaya terhindar dari kriminalitas," tambahnya.


Dalam Jumat Curhat itu, Kapolres Blitar Kota juga langsung berdialog dengan masyarakat. Salah satunya dengan perwakilan Muslimat NU Kecamatan Ponggok. Perwakilan Muslimat NU meminta kepada kepolisian untuk diberikan kemudahan dalam mengurus SIM. 


Dalam kesempatan itu, AKBP Argowiyono menyarankan warga agar melakukan koordinasi kepada Kasat Lantas Polres Blitar dalam pengurusan SIM apabila ada kendala dalam administrasi.


"Diharapkan dalam kegiatan kali ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menyampaikan keluh kesah, aspirasi, saran dan pesan terkait pelayanan Kepolisian di Wilayah Blitar Kota," tegasnya 


Dalam kesempatan tersebut, Camat Ponggok Purwanto mengatakan Kecamatan Ponggok memiliki wilayah yang sangat luas dan penduduk yang sangat banyak, hampir sama dengan penduduk Kota Blitar.


Dan selama pelaksanaan Pilkades serentak kemarin di Wilayah Kecamatan Ponggok, dapat berjalan dengan aman dan kondusif berkat adanya pengamanan yang maksimal dari Polres Blitar Kota bersama Kodim 0808 Blitar 


"Atas kinerja dari Polres Blitar Kota bersama TNI Kami sampaikan terimakasih yang sebesar besarnya dan semoga kegiatan seperti ini dapat menyerap aspirasi masyarakat serta menjadi evaluasi menuju Polri yang lebih baik kedepannya," urainya.

TerPopuler