Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024, Dandim 0903/Bulungan Hadiri Apel Gelar Pasukan Dan Latihan Sispamkota

Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024, Dandim 0903/Bulungan Hadiri Apel Gelar Pasukan Dan Latihan Sispamkota

09/01/23, Januari 09, 2023


Tanjung Selor, Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP hadiri kegiatan Syukuran HUT Polda Kaltara dan Apel Gelar Pasukan Serta Dilanjutkan Latihan Sispamkota (Sistem Pengamanan Kota) Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Di Wilayah Kab Bulungan bertempat di Lapangan Agatis Jalan Agatis Tanjung Selor Kab Bulungan, Senin (9/1/2023).


Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya SH., S.IK.,M.Si. dalam sambutannya mengatakan Secara geografis, provinsi kalimantan utara sangat strategis. Selain itu, tantangan globalisasi dan dinamika perkembangan jaman, semakin menjadi tantangan bagi polda kaltara. Polda kaltara dituntut untuk meningkatkan sinergitas dan kerja sama dengan instansi terkait dalam menjaga wilayah Kalimantan Utara. 


Sampai saat ini polda kaltara telah mengalami banyak kemajuan. Hal ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak di kalimantan utara. Pada tahun 2023 ini, SPN Malinau akan dibuka. Selain itu pada tahun 2022 kemarin polres Tana Tidung juga telah terbentuk. 


Sekali lagi Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap pemerintah provinsi kalimantan utara dan jajaran lembaga dan instansi di Kalimantan utara. Semoga polda kaltara semakin unggul dan modern untuk menjadi polri yang presisi.


Apel Gelar Pasukan yang dilanjutkan dengan simulasi pengamanan pemilu serentak ini dimaksudkan untuk mengecek sejauhmana kesiapan personel dan satuan serta dukungan sarana prasarana yang dimiliki Polda Kaltara beserta jajaran guna mendukung pelaksanaan tugas kepolisian dan sinergitas antara TNI-Polri dan instansi terkait lainnya dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


Dalam rangka menjamin stabilitas kamtibmas selama berlangsungnya Pemilu Serentak Tahun 2024, nantinya Polda Kaltara akan menggelar operasi Kepolisian terpusat yang mengedepankan preemtif dan preventif serta penegakkan hukum, TNI-Polri siap mengamankan Pemilu Serentak 2024.


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan saya hadiri simulasi Sispamkota digelar dalam rangka Ulang Tahun ke-5 Polda Kaltara. Sispam mensimulasikan pengamanan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.


Ini salah satu kegiatan Sispamkota untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman yang dapat menganggu suksesnya Pemilu dan Pilkada. Tetapi pada dasarnya kita tidak berharap ada masalah. Kita ingin semua kondusif, damai, dan sukses.


Seluruh keluarga besar Kodim 0903/Bulungan mengucapkan "Dirgahayu Kepolisian Daerah Kalimantan Utara yang ke-5". Semoga Polda Kaltara semakin profesional, unggul, modern, serta senantiasa menjadi kebanggaan bagi masyarakat, bangsa, dan negara menuju Polri yang presisi (prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan).


Hadir dalam kegiatan antara lain Gubernur Kalimantan Utara Drs. Zainal A. Paliwang., SH., M. Hum, Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya,S.H., S.I.K., M.Si

, Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Ari Estefanus, S. Sos., M.Sc, Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han, Kabinda Prov. Kaltara Marsma (Marsekal Pertama) TNI Aminul Hakim, Danlanud Anang Busra Tarakan Kolonel PNB Toto Ginanto, S.T., M.A.P., M. Han, Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP, Bupati Bulungan bapak Syarwani, S.Pd M.Si, PJU Polda Kaltara dan Kapolres jajaran, Ibu Suryani, SE. M.pd Ketua Bawaslu Prov. Kaltara, Bapak Suryanata Al Islami, S.HI., M.H Ketua KPU Prov. Kaltara.

TerPopuler