Gelar Jumat Curhat, Polisi Dengar Keluhan Sopir Taxi Bandara Sentani

Gelar Jumat Curhat, Polisi Dengar Keluhan Sopir Taxi Bandara Sentani

27/01/23, Januari 27, 2023


Jayapura - Bertempat didepan ruang kedatangan Bandara Udara Internasional Sentani, Kabupaten Jayapura, pihak Kepolisian Kawasan Bandara menggelar "Jumat Curhat" guna mendengar keluhan para sopir taxi rental di wilayah Bandara Sentani. 


Jumat Curhat berlangsung selama 40 menit dari pukul 08.00 s/d 08.40 Wit yang dipimpin langsung Kapolsek Kawasan Bandara Sentani Ipda Wajedi, SH., M.Si didampingi Kanit Binmas Aipda Abang, SH dan Bripka Arobi Umar. 


Kapolres Jayapura AKBP Fredeickus W. A. Maclarimbeom, S.IK., MH melalui Kapolsek Bandara Ipda Wajedi, SH., M.Si mengatakan program Jumat Curhat pagi ini kita menyambangi para koperasi dan sopir rental taxi Bandara Sentani. 


"Menyambangi mereka guna mengetahui keluhan ataupun permasalahan yang terjadi dilingkungan para sopir rental taxi Bandara agar dapat diatasi dan ditangani dengan baik sehingga tidak membias, " ucapnya. 


"Dengan adanya kegiatan ini, kami menyerap informasi dan keluhan dari para sopir rental taxi terkait kamtibmas, informasi langsung disampaikan kepada pihak Kepolisian, " jelas Kapolsek. 


Lebih lanjut lagi kata Ipda Wajedi, selain itu juga untuk membuka ruang komunikasi dengan masyarakat sehingga bisa mengetahui apa yang harus dikerjakan dan apa yang harus diperbaiki, "ungkapnya.


Ia pun menuturkan, dari beberapa para sopir rental taxi Bandara menyampaikan bahwa untuk aktivitas di bandara yang selama ini mengganggu adalah terkait orang mabuk namun anggota polsek selalu sigap dan cepat dalam menangani hal-hal tersebut jadi sangat membantu kami merasa aman dan nyaman. 


" Selain itu juga adanya supir rental yang liar yang berada di areal Bandara karena kami disini sudah terdaftar dan sopir liar tidak terdaftar sehingga akan mengurangi pendapat kami dan kami harapkan pak Kapolsek agar dibantu untuk koordinasikan untuk dibuatkan ID Card Bandara sehingga sopir taxi liar tidak boleh masuk di area Bandara, "ucap seorang sopir taxi bandara. 


Dari hasil keluhan dari para sopir rental taxi Bandara, Kapolsek Kawasan Bandara Ipda Wajedi mengucapkan terimakasih lantaran telah menyampaikan keluh kesah. 


" Semua akan kita tampung dan dikordinnasikan dengan pihak Bandara terkait ID Card dan diharapkan para sopir rental taxi Bandara dapat membantu pihak kepolisian dalam hal ini polsek kawasan Bandara untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan tertib, "tandasnya. (*)

TerPopuler