di Para-para Numbay Kasat Binmas Sosialisasikan Persyaratan Menjadi Anggota Polri

di Para-para Numbay Kasat Binmas Sosialisasikan Persyaratan Menjadi Anggota Polri

09/02/23, Februari 09, 2023

 


Polresta Jayapura Kota-, Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Pieter Kendek, S.Sos., M.M mensosialisasikan persyaratan menjadi anggota Polri saat menggelar giat Para-para Numbay bertempat di Kampung Yoka, Kamis (09/02) Siang.


Dalam kegiatan tersebut AKP Pieter Kendek juga menjelaskan maksud dan tujuan kehadiran pihaknya dalam menggelar kegiatan Para-Para Numbay ialah sebagai wadah komunikasi bersama polri untuk mendengar langsung keluhan dan masukan dari masyarakat.


"Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Bapak Kapolresta Jayapura Kota yang bertujuan untuk mendengarkan secara langsung keluhan, saran san masukan dari masyarakat," ujar AKP Pieter.


Kasat Binmas juga menerangkan, bagi Bapak/ Ibu yang memeliki anak yang sudah cukup umur untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota Polri agar dapat mempersiapkan fisik, kesehatan serta berkas-berkas dari sekarang.


"Kami ingin memberikan saran bahwa, setelah anak-anak kami mendaftarkan diri sebagai calon anggota Polri agar dari dapat diawasi atau diberikan bimbingan oleh pihak Kepolisian seperti contohnya olahraga bersama atau melatih anak-anak tersebut," Jelas salah satu warga yang bertanya.


"Saat ini kami telah melakukan pembinaan kepada anak-anak yang mendaftarkan diri sebagai calon anggota Polri di Polresta Jayapura Kota seperti pembinaan jasmani dan melatih tentang cara baris-berbaris serta juga memberikan arahan untuk selalu menjaga kesehatan," ucap AKP Pieter menanggapi saran dari warga.


AKP Pieter juga menambahkan, belakangan ini juga banyak beredar isu atau informasi tentang penculikan anak, dirinya menghimbau kepada para warga masyarakat agar jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu atau informasi yang tidak benar dan tetap waspada.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler