Kapolsek Japut Bersama Anggotanya Sepakat Tingkatkan Pelayanan Untuk Masyarakat

Kapolsek Japut Bersama Anggotanya Sepakat Tingkatkan Pelayanan Untuk Masyarakat

09/02/23, Februari 09, 2023

 


Polresta Jayapura Kota,- Kegiatan Para-para Numbay berlanjut, kali ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Trikora Distrik Jayapura Utara Aipda Helmi mengajak masyarakat diwilayahnya untuk berdiskusi masih terkait Kamtibmas di Kota Jayapura bersama Kapolsek Jayapura Utara Kompol Jahja Rumra, S.H., M.H di Pangkalan Ojek Dok V Atas, Kamis (09/02) pagi.


Banyak keluhan dan pengaduan masyarakat terkait gangguan kamtibmas disekitar lingkungan mereka tempati yang mungkin jarang terjangkau oleh pihak Kepolisian. Melalui Para-para Numbay inilah Polisi hadir untuk mendengar langsung keluh kesah, curhatan, maupun unek-unek yang langsung disampaikan oleh masyarakat.


Tak hanya itu adapun ide atau gagasan hingga kritik dan saran menjadi tujuan hadirnya Polisi, agar Polisi bisa menjadi lebih baik, semakin dipercaya oleh masyarakat, dan yang paling utama adalah terciptanya kamtibmas yang kondusif di Kota Jayapura.


Isu yang tengah beredar tentunya masih terkait penculikan anak yang masih sampai saat ini meresahkan warga Kota Jayapura. Kapolsek Japut pun menghimbau agar masyarakat selalu bijak dalam menerima informasi yang beredar dan perlunya konfirmasi langsung ke pihak yang berwajib apabila mendapati informasi yang belum jelas kebenarannya.


"Belajar dari kejadian yang sudah terjadi baru-baru ini, masyarakat sering terprovokasi dan main hakim sendiri, dan kami pihak Kepolisian ingin lepas dari pertemuan ini hal tersebut tidak terulang kembali dan masyarakat harus semakin bijak ketika menerima informasi dan jangan mudah percaya atas isu-isu yang tujuannya memprovokasi kita," ujar Kapolsek.


Kapolsek juga menyampaikan Pihak kepolisian juga akan semakin meningkatkan kinerjanya, dan akan terus berupaya agar masyarakat terus merasa aman dan damai.


"Banyak keluhan yang didengar hari ini dan menjadi perhatian kami pihak Kepolisian untuk segara ditindak lanjuti, mulai dari penerangan jalan yang masih minim di sekitar kompleks Kelurahan Trikora hingga pengaruh miras yang berefek pada tindak kriminal yang meresahkan warga," ucap Kompol Jahja.


Kapolsek bersama anggotanya pun sepakat agar kedepannya akan meningkatkan pelayanan Kepolisian bagi masyarakat khususnya di wilayah Jayapura Utara dan akan terus menjalin komunikasi dengar masyarakat demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan damai di Kota Jayapura.(*)


Penulis : Pratama

TerPopuler