Danramil Peso Pendampingan Bupati Bulungan Hadiri Kegiatan HUT Ke 101 Desa Long Peso dan Syukuran Selesai Panen - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

29/04/23

Danramil Peso Pendampingan Bupati Bulungan Hadiri Kegiatan HUT Ke 101 Desa Long Peso dan Syukuran Selesai Panen

  


Tanjung Selor, Danramil 0903-02/Peso Kapten Inf Purwoko melaksanakan pendampingan Bupati Bulungan beserta rombongan dalam kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 101 Desa Long Peso dan Syukuran Selesai Panen bertempat di Balai Adat Desa Long Peso Kec. Peso, Sabtu (29/4/2023).


Kegiatan rutin kali ini petani mendapatkan hasil panen yang melimpah ruah. Khususnya tanaman padi gunung yang ditanam warga di Desa Long Peso.


Danramil 0903-02/Peso Kapten Inf Purwoko mengatakan kegiatan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 101 Desa Long Peso dan Syukuran Selesai Panen sebagai bentuk syukur bagi masyarakat yang sedang memasuki masa panen padi.


Kegiatan syukuran panen seperti ini terus dipertahankan, Ini sebagai bentuk tradisi budaya positif yang mesti dilestarikan, syukuran selesai panen menunjukkan rasa syukur kepada Tuhan sekaligus momen untuk meningkatkan kebersamaan masyarakat.


Lebih lanjutnya berharap masyarakat petani di Desa Long Peso tetap semangat meningkatkan hasil-hasil pertanian dan perkebunan serta menghasilkan panen padi yang melimpah dan berkualitas, warga Desa Long Peso berhasil meningkatkan hasil panennya, sehingga menciptakan pertumbuhan ekonomi warga dan desanya secara mandiri.


Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bulungan bapak Syarwani, S.Pd M.Si,  Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan Setkab Bulungan bapak Errin Wiranda, SE, Kadinkes Bulungan Imam Sudjono, Kadis PU Khoirul dan Kadis DLH, Anggota DPRD Bulungan Nikodimus dan Purani Jaui, Camat Peso Joni Kuleh, Danramil 0903-02/Peso Kapten Inf Purwoko dan Sertu Syahbudin, Kapolsek Peso diwakili Ipda Wempi, Kades Long Peso Pulinop Jaui, Rombongan Bupati, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat sekira 400 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages