Dicanangkan Hari Ini, Posko Kesehatan Satgas Keladi Sagu Prioritaskan Stunting Pada Anak - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

31/05/23

Dicanangkan Hari Ini, Posko Kesehatan Satgas Keladi Sagu Prioritaskan Stunting Pada Anak

  


Polresta Jayapura Kota,-  Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si mencanangkan Posko Pelayanan Kesehatan Terpadu Satgas Keladi Sagu Ops Rasaka Cartenz 2023 Polresta Jayapura Kota yang berlokasi di Lapangan Bola Tunas Muda Hamadi, Rabu (31/5).


Dukungan dari Pemerintah Kota Jayapura sangat diapresiasi oleh Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Nariana, M.Kes saat didampingi Kasubsatgas Keladi Sagu Wilayah Polresta Jayapura Kota AKP Z. Azhari, A.Mk., S.H sehingga Satgas Keladi Sagu bisa bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kota Jayapura.


Terhitung mulai tanggal 1 Februari 2023, seluruh pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh Satgas Keladi Sagu sudah beroperasi disembilan Kabupaten di Wilayah Provinsi Papua.


"Satgas Keladi Sagu ini mempunyai peran dibidang Kesehatan yang akan secara bergilir mendatangi kelurahan-kelurahan dengan memanfaatkan peralatan kesehatan dari Puskesmas, kami memprioritaskan pencegahan stunting pada anak-anak dan Pelatihan BHD (Bantuan Hidup Dasar)," ucap Kabid Dokkes," terangnya.


Upaya lainnya yang diberikan oleh Tim Satgas Keladi Sagu adalah memberikan perhatian khusus terhadap OAP (Orang Asli Papua), dengan harapan anak-anak Papua ini bisa menjadi penerus bangsa yang sehat dan sejahtera.


"Pelayanan kesehatan yang kami berikan adalah untuk bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan dan kepercayaan terhadap Polri," tandasnya.


Walikota Jayapura pun mengapresiasi apa yang telah dibangun dan dibentuk oleh Polda Papua dan melalui pencanangan ini, ia mengajak warga mendukung pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Kesehatan dan Polda Papua melalui Satgas Keladi Sagu Ops Rasaka Cartenz 2023.


Tak hanya Satgas Keladi Sagu, ada juga dua Satgas lainnya yang tak kalah penting yakni Satgas Si Ipar dibidang Pendidikan dan Satgas Koteka pada bidang Hubungan Lintas Sektoral yang mempunyai visi dan misi yang sama yaitu untuk membangun dan mensejahterakan Tanah Papua.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages