Wakapolda Papua Tinjau Uji Kesamaptaan Jasmani Seleksi Pendidikan Alih Golongan Polri T.A 2023

Wakapolda Papua Tinjau Uji Kesamaptaan Jasmani Seleksi Pendidikan Alih Golongan Polri T.A 2023

29/08/23, Agustus 29, 2023

 


Jayapura – Dalam upaya untuk memastikan kelancaran dan keberlangsungan proses seleksi, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H., melakukan peninjauan terhadap uji kesamaptaan jasmani dalam seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri T.A 2023. 


Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Mako Polda Papua, Kampung Koya Koso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura pada Selasa (29/8).


Kegiatan seleksi yang berfokus pada aspek kesamaptaan jasmani diikuti oleh 88 peserta yang berasal dari berbagai latar belakang di Polda Papua. Wakapolda Papua pada kegiatan tersebut didampingi oleh Kabag Dalpers Biro SDM Polda Papua, AKBP Penri Erison, S.Pd., M.M dan Kabag Watpers Biro SDM Polda Papua, AKBP Adi Tri Widiyanto, S.I.K., S.H., dalam melakukan peninjauan tersebut.


Uji kesamaptaan jasmani PAG T.A. 2023 Polda Papua mencakup sejumlah disiplin, termasuk lari, sit up, push up, shuttle run, dan pull up. 


Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H., dalam kesempatan tersebut mengungkapkan harapannya agar panitia seleksi menjaga keamanan dan keselamatan para peserta serta memberikan penilaian yang adil sesuai dengan kemampuan masing-masing.


"Tinjauan ini adalah bagian dari tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh proses seleksi berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan," kata Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H.


Menurut Wakapolda, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memantau secara langsung pelaksanaan uji kesamaptaan jasmani seleksi PAG dari Bintara ke Perwira Polri T.A. 2023 di Polda Papua. 


“Hal ini mencerminkan komitmen Polri dalam memastikan bahwa calon perwira yang dipilih telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan untuk menjalankan tugas-tugas kepolisian di tingkat perwira,” ujarnya.


Dengan peninjauan ini, diharapkan proses seleksi berlangsung dengan transparan dan objektif, serta menghasilkan perwira-perwira yang memiliki kualitas dan kemampuan yang dibutuhkan untuk mendukung tugas-tugas kepolisian di Papua.


TerPopuler