Sosialisakan Polisi RW, Polri Bertekad Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas

Sosialisakan Polisi RW, Polri Bertekad Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas

22/09/23, September 22, 2023


Polresta Jayapura Kota,- Polisi RW Bripka I Wayan Subrata dan Bhabinkamtibmas Batu Putih Distrik Jayapura Selatan, kembali memperkenalkan Program Polisi RW kepada Ketua RT 004 Setiapura Bapak Yance Lombo Griapon dikediamannya sendiri, Jumat (22/9).


Kapolsek Jayapura Selatan AKP Frets Lamahan, S.H menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk sosialisasi tentang apa itu Polisi RW.


"Kami menjelaskan kepada Ketua RT yang merupakan perpanjangan tangan dari warga setempat bahwa Polisi RW merupakan Program langsung dari Mabes Polri untuk memudahkan Polisi bersentuhan langsung dengan warga," ucap Kapolsek.


Dengan memanfaatkan keberadaan Personel Polri yang tinggal berdampingan dengan warga merupakan cara yang efektif untuk menjangkau setiap permasalahan yang ada dilingkungan Personel tersebut tinggal.


"Polisi RW juga merupakan perpanjangan tangan dari pimpinan Polri tingkat Kota Madya yakni Kapolresta Jayapura Kota untuk mengetahui lebih rinci apa saja yang tengah dihadapi oleh warga terkait Kamtibmas dilingkungan mereka," jelasnya.


Selain untuk menjaring permasalahan yang dihadapi oleh warga yakni gangguan Kamtibmas yang bisa berdampak terhadap kedamaian dan keamanan lingkungan, Polisi RW juga adalah solusi.


"Personel dituntut untuk dapat membantu warga dalam memecahkan masalah dan bekerja sama dengan warga setempat untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif dalam skala atau ukuran wilayah yang kecil yakni tingkat RW," pungkasnya.


Jika semua tingkat RT dan RW hingga Kelurahan sudah terbilang kondusif maka Kota Jayapura bukan angan-angan lagi akan menjadi Kota yang damai dan tentram karena kerja sama kita Polri bersama seluruh warga di Kota ini.(*)


Penulis : Sesa

TerPopuler