Wakapolda Papua Berikan Arahan Penting pada Rakor Gassus Personel Polda Papua

Wakapolda Papua Berikan Arahan Penting pada Rakor Gassus Personel Polda Papua

22/09/23, September 22, 2023


Jayapura – Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H., memberikan arahan yang penting pada Rakor Gassus Personel Polda Papua yang bertugas di luar struktur organisasi Polri. Rakor ini berlangsung di Aula Rastra Samara Polda Papua pada Jumat (22/09). 


Acara tersebut juga dihadiri oleh Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol. I Wayan Gede Ardana, S.I.K., M.Si, serta dihadiri oleh 68 peserta personel Polda Papua yang bertugas dalam peran khusus.


Dalam arahannya, Wakapolda Papua bertujuan memberikan motivasi dan semangat kepada personel Polda Papua yang bertugas di luar struktur organisasi Polri. Beliau menekankan pentingnya menjaga marwah Polri serta obyek yang mereka amankan, sambil mempertahankan netralitas dalam menghadapi Pemilu 2024.


Wakapolda mengawali arahannya dengan ucapan terima kasih kepada para peserta yang hadir, menyatakan bahwa kehadiran mereka adalah bukti aktifitas mereka dan penghargaan terhadap Polisi. 


Beliau juga mengingatkan bahwa meskipun telah menerima banyak arahan sebelumnya, prinsip dasar sebagai anggota Polisi harus tetap dipegang teguh. Keluar dari jalur tersebut dapat mengakibatkan masalah hukum.


"Saya hanya mengingatkan, di luar sana rekan-rekan akan berhadapan dengan aturan yang kadang-kadang bertentangan dengan hati nurani. Saya juga mengharapkan agar tidak terjerumus dalam tindakan yang dapat berdampak buruk pada rekan-rekan," tegas Wakapolda.


Dalam konteks jelang Pemilu 2024, Wakapolda menyoroti pentingnya netralitas personel Polda Papua terhadap obyek yang diamankan dan larangan penggunaan atribut kepartaian. Beliau menegaskan bahwa mengawal Pemilu tidak boleh melibatkan diri dalam kegiatan yang tidak jelas.


Wakapolda juga mengingatkan personel Polda Papua untuk selalu menyampaikan informasi kepada pimpinannya dan tidak hanya mengingat pimpinan saat ada masalah. 


Brigjen Pol. Ramdhani menekankan bahwa kebanggaan sebagai anggota Polisi adalah ketika mereka dapat dipanggil dan siap datang, yang menunjukkan bahwa mereka masih setia sebagai anggota Polisi Polda Papua.


Dalam penutupan arahannya, Wakapolda mengucapkan terima kasih kepada semua personel yang telah bekerja dengan baik dan mematuhi aturan. Beliau mengingatkan mereka bahwa mereka adalah figur positif bagi obyek yang diamankan dan berharap pesan-pesannya bermanfaat.


"Terima kasih kepada Karo SDM dan semua peserta atas kegiatan ini. Saya juga menyampaikan salam untuk keluarga di rumah dan obyek yang diamankan. Semoga kondisi aman dan tanpa kendala dapat terus dipertahankan," tutup Wakapolda Papua.

TerPopuler