Biro SDM Polda Papua Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Konselor Anggota Polri Jajaran Polda Papua

 


Jayapura – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Papua menggelar pelatihan peningkatan kemampuan Konselor anggota Polri Polres/ta Polda Papua jajaran Tahun Anggaran 2023 bertempat di Ballroom Hotel Horison Jayapura, Selasa (3/10/2023).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Karo SDM Polda Papua Kombes Pol I Wayan Gede Ardana, S.I.K, M.Si, PS. Kabag Psikologi Biro SDM Polda Papua Kompol Dorthea M.Ansanais S.Pd, Paur Subbagpsipol Bagpsi Ro SDM Iptu Try Abriansyah Arif, M.Psi., Psikolog, Himpunan Psikologi wilayah Papua (HIMPSI) dan seluruh peserta sebanyak 42 orang.


Dalam kesempatannya, Karo SDM Polda Papua mengatakan menjelang Tahun 2024, Bapak ASSDM Polri menegaskan bahwa kesehatan personel yang bertugas untuk mengamanankan pelaksanan Pemilu Serentak 2024 memerlukan personel yang sehat, baik itu jasmani dan rohani.


“Pada hari ini rekan-rekan dihadirkan pada kegiatan peningkatan kemampuan konselor anggota Polri Polres dan Polresta Jajaran Polda Papua untuk menjaga kesehatan mental,” ucap Karo SDM.


Karo SDM berharap dengan adanya kegiatan ini mampu untuk menjadi perpanjangan tangan Bag Psikologi Biro SDM Polda Papua dalam menjaga kesehatan mental personel di Wilayah Hukum Polda Papua.


“Persoalan mental banyak faktor yang bisa mempengaruhi terutama dalam bertugas sebagai anggota Polri, konselur harus mempunyai trik tersendiri untuk menangani persoalan personel,” pungkas Kombes Pol I Wayan.