Pangdam Apresiasi Seluruh Prajurit Kodam IX/Udayana Atas Keberhasilan Pengamanan KTT AIS Forum 2023 di Bali

Pangdam Apresiasi Seluruh Prajurit Kodam IX/Udayana Atas Keberhasilan Pengamanan KTT AIS Forum 2023 di Bali

13/10/23, Oktober 13, 2023

  


Badung - Seluruh komponen Satuan Tugas Pengamanan patut bersyukur karena telah berhasil melaksanakan tugas mulia dalam mengamankan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum tahun 2023 yang berdampak langsung terhadap harga diri bangsa di mata internasional. Kehadiran para pemimpin dunia dalam event tersebut diharapkan dapat memberi dampak positif bagi Pulau Dewata, yang berimbas pada peningkatan perekonomian dan pariwisata.


Hal tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., M.Tr.(Han) saat memimpin Apel Pengecekan Personel dan Materiil yang telah selesai melaksanakan Tugas Pengamanan VVIP KTT AIS Forum 2023, di Lapangan Kompi Senapan A (Kipan A) Yonif Raider 900/SBW, Tuban, Badung, Bali, pada Jumat (13/10/2023).


Seperti diketahui bersama, bahwa pada tanggal 10 sampai dengan 11 Oktober 2023, Indonesia merasa terhormat menjadi tuan rumah dimana pertemuan ini sebagai momentum bersejarah KTT pertama AIS Forum, sebuah forum untuk penguatan kolaborasi antar negara kepulauan dan negara pulau yang dihubungkan oleh laut.


"Selaku Dansatgas Pamwil maupun pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Kodam IX/Udayana yang terlibat dalam Satgas Pamwil maupun Satgas Evakuasi karena telah mendukung kelancaran penyelenggara pengamanan KTT AIS Forum Tahun 2023 di wilayah Provinsi Bali mulai dari tanggal 7 sampai dengan 12 Oktober 2023, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar," ucap Pangdam. 


Lebih lanjut disampaikan, bahwa pengalaman selama mengikuti kegiatan ini agar dijadikan sebagai bekal dalam mempersiapkan diri untuk kegiatan berikutnya, karena ke depan masih banyak Event Internasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Bali. Kemudian khusus kepada para Komandan Satuan, agar mengecek kembali personel dan materiil yang terlibat, serta laporkan hal-hal menonjol pada kesempatan pertama kepada Pangdam IX/Udayana.


"Kepada seluruh prajurit sekalian agar tetap perhatikan faktor keamanan personel dan materil selama perjalanan kembali ke rumah masing-masing dan hindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri serta merusak nama baik satuan. Selamat jalan, semoga selamat sampai ditujuan, sampaikan salam hormat saya untuk keluarga," pungkas Pangdam mengakhiri amanatnya.


Usai membacakan amanat Pangdam IX/Udayana, Kasdam memberikan hormatnya kepada seluruh personel Satgas Pamwil dan Evakuasi dari Kodam IX/Udayana sebagai apresiasi pimpinan dan sebagai tanda selesainya tugas pengamanan KTT AIS Forum 2023.


Hadir dalam Apel Pengecekan tersebut antara lain Wadan Satgas Pamwil (Danrem 163/WSA), Wadan Satgas Evakuasi (Kasrem 163/WSA), Para Asisten Satgas, Para Ka Unsur Satgas, Para Dansub Satgas, serta seluruh prajurit Kodam IX/Udayana yang tergabung dalam Satgas Pamwil dan Evakuasi. (Pendam IX/Udy)

TerPopuler