Perlunya Pembinaan Pada Generasi Muda Jadi Topik Hari Ini Dalam Lanjutan Para-para Numbay - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

14/10/23

Perlunya Pembinaan Pada Generasi Muda Jadi Topik Hari Ini Dalam Lanjutan Para-para Numbay

  


Polresta Jayapura Kota,- Berlokasi di depan Gereja GSG dan SM Sophie Patty Polimak IV RT 02/RW 05 Kelurahan Ardipura, Polsek Jayapura Selatan melakukan kunjungan dalam rangka lanjutan Para-para Numbay kepada warga setempat, Sabtu (14/10) pagi.


Kapolsek Jayapura Selatan AKP Frets Lamahan, S.H turut hadir dan menyampaikan maksud kehadiran pihaknya adalah untuk membahas Kamtibmas karena Para-para Numbay merupakan wadah yang tepat untuk komunikasi bersama masyarakat secara langsung atau tatap muka.


"Beberapa hal yang ingin kami bahas disini adalah berbagai permasalahan yang terjadi dilingkungan ini, kemudian kita bersama-sama mencari solusi agar permasalahan yang terjadi bisa terselesaikan," ucap Kapolsek Japsel.


Salah satu warga yakni bapak Isak Masoka selaku Tokoh Agama dilingkungan tersebut menyampaikan masukan kepada Kapolsek agar melakukan pembinaan terhadap generasi muda di lingkungannya mengingat hampir semua gangguan Kamtibmas yang terjadi ditimbulkan oleh mereka.


"Peredaran miras hingga narkoba terjadi dilingkungan ini dan kita harus segera memberantasnya dan kami sangat membutuhkan bantuan dari bapak-bapak Polisi," ungkap pak Isak.


Kapolsek pun menanggapi hal tersebut, dirinya mengatakan akan berupaya meningkatkan pelayanan secara menyeluruh dilingkungan tersebut dan bekerjasama bersama para warga maupun orang tua untuk mendidik dan membina anak-anak muda disana agar lebih produktif.


"Entah itu kita membuat sebuah program olahraga, pembuatan pos kamling ataupun kegiatan-kegiatan lain yang bersifat positif sehingga mental dan pola pikir anak-anak kita bisa teralihkan juga ke hal-hal yang positif yang bertujuan agar perdaran miras dan narkoba bisa hilang dikemudian hari seperti yang kita semua harapkan dan lingkungan ini jadi bebas dari miras dan narkoba," pungkasnya.


Disamping itu, Kapolsek juga menitipkan Call Center Polsek Japsel agar dapat melaporkan ke nomor tersebut apabila ada gangguan Kamtibmas yang terjadi dilingkungan tersebut dan masyarakat bisa lebih aktif lagi bersama Polri untuk menciptakan Kambtibmas yang kondusif.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages