Sat Polair Gelar Para-Para Numbay Dengan Mahasiswa dan Komunitas Molla

Sat Polair Gelar Para-Para Numbay Dengan Mahasiswa dan Komunitas Molla

14/10/23, Oktober 14, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Sat Polair Polresta Jayapura Kota menggelar kegiatan Para-Para Numbay bersama dengan Komunitas Molla Papua dan Mahasiswa Univesitas Ottow Geissler Papua bertempat di pesisir Pantai Hamadi, Sabtu (14/10) Siang.


Dalam kegiatan tersebut Kasat Polair Polresta Jayapura Kota AKP Laurentius Kordiali menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan serta memberikan pemahaman mengenai pentingnya kebersihan lingkungan pesisir pantai agar terciptanya lingkungan yang bersih dari sampah.


"Peran aktif kita bersama dalam memberikan laporan atau informasi juga penting untuk memudahkan polisi dalam melakukan pencegahan berbagai kemungkinan gangguan kamtibmas maupun tindak kriminal, maka dari itu pentingnya diadakan Pertemuan seperti ini agar dimanfaatkan para personel untuk menyerap berbagai informasi yang berkembang di Sekitar kita maupun di lingkungan sekitar kita," ujar Kasat.


Di tempat yang sama salah satu mahasiswa mengatakan, bahwa perlu adanya sinegritas dari instansi terkait untuk setiap bulan untuk dapat dilakukan pembersihan di pesisir pantai dan kami pihak dari Kampus siap ikut serta dalam giat bersih - bersih Pantai.


Tak hanya itu, Komonitas Molla Papua juga menyampaikan terima kasih dengan adanya kegitan Para-Para Numbay dari Sat Polair Polresta Jayapura Kota yang telah datang dan memberikan himbawan mengenai kebersihan lingkungan di pesisir Pantai Hamadi dan juga himbauan tentang penggunaan alat keselamatan saat melakukan aktifitas dilaut.


"Marilah kita semua bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan pantai dari sampah dengan cara membuang sampah pada tempatnya," ungkap salah satu anggota Komunitas Molla.


Giat pun dilanjutkan dengan bersih-bersih pantai Wisata Hamadi dari Personil Sat Polair, Mashasiwa dan Komunitas Molla dengan mengangkat sampah-sampah plastik, botol dan lainya di sepanjang pantai dan dikumpulkan dalam wadah plastik hitam.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler