Polri Gerak Cepat Tangani Terlantarnya Para Penumpang Akibat Mogok Angkot

Polri Gerak Cepat Tangani Terlantarnya Para Penumpang Akibat Mogok Angkot

17/10/23, Oktober 17, 2023

 



Jayapura - Personel Polresta Jayapura Kota dan jajaran gerak cepat tangani terlantarnya penumpang akibat aksi yang dilakukan supir angkutan kota (angkot) dengan mogok beroperasi sebagai bentuk protes terhadap kehadiran taksi online, Senin (16/10) Siang.


Hal tersebut diungkapkan Kasie Humas Polresta Jayapura Kota Iptu Muh. Anwar ketika diwawancarai di ruang kerjanya.


Kasie Humas mengatakan, akibat aksi mogok yang dilakukan para supir angkot di Kota Jayapura mengakibatkan para penumpang terlantar dan menuai kekecewaan.


"Kami dari Polresta melakukan patroli dan mendapati para penumpang angkot terlantar di wilayah kota Jayapura, Abe dan Waena," ujar Kasie Humas.


Menyikapi hal tersebut dengan sigap kami melayani masyarakat dengan memberikan tumpangan kepada para penumpang ke tujuan mereka menggunakan kendaraan dinas milik Polri.


“Kami lihat para pelajar yang kebingungan menunggu angkutan kota. Kami lalu berinisiatif mengantar pulang mereka sampai tujuan. Kita berharap ada kebijakan dan kesepakatan antara pemerintah dan para supir angkot, sehingga situasi bisa kembali normal,” jelas Kasie Humas.


Kasie Humas juga menambahkan, ada beberapa titik yang kami berikan tumpangan yakni daerah Jayapura Utara, Abe dan Waena.


"Yang mana para penumpang angkot ini merupakan anak sekolah yang ingin pergi bersekolah dan pulang sekolah," pungkasnya.

TerPopuler