Membaca dan Berhitung Jadi Program unggulan di Dogiyai.

Membaca dan Berhitung Jadi Program unggulan di Dogiyai.

20/11/23, November 20, 2023

  


Dogiyai – Polisi pergi mengajar atau yang akrab disapa warga Papua Polisi Pi ajar (Si-Ipar) merupakan salah satu program unggulan Ops Rasaka Cartenz melalui Satgas Binmas yang menitikberatkan pada sektor pedidikan. Seperti halnya yang dilakukan personel wilayah Dogiyai.


Bagi Kasubsatgas Binmas Wilayah Dogiyai AKP Michael Luther Ayomi, S.Sos dan personelnya, menjadi sosok anggota Polri dan pengajar bagi anak-anak ditengah rutinitas yang dijalani bukan merupakan hal yang mudah namun menyenangkan.


“Kami sangat bersyukur yang mana dalam pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar hari ini, anak-anak yang tidak bersekolah semakin banyak yang mendatangi Polres Dogiyai untuk untuk belajar. Hal ini sangatlah baik bagi kami, berarti banyak anak-anak di wilayah Dogiyai ini yang berkeinginan untuk menuntut ilmu,” kata AKP Michael


Dengan ketulusan hati, personel memberikan pengajaran berupa materi pengenalan huruf atau membaca hingga berhitung angka. Sesekali personel juga terlihat memberikan snak atau cemilan ringan sebagai bentuk hadiah kepada anak-anak yang telah semangat dalam menimba ilmu.


“Hal ini dikandung maksud untuk menjadikan anak-anak di Kabupaten Dogiyai lebih cakap dalam membaca dan berhitung sehingga kelak ketika memiliki kesempatan untuk bersekolah kembali sudah memiliki dasar atau kemampuan yang mumpuni,” tambahnya.

TerPopuler