Sambut Peringatan Hari Juang TNI AD, Kodim 0903/Bulungan Hadir Dalam Ziarah Rombongan - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

14/12/23

Sambut Peringatan Hari Juang TNI AD, Kodim 0903/Bulungan Hadir Dalam Ziarah Rombongan

  


Tanjung Selor, Dalam Rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2023, Satuan TNI yang ada di Kab Bulungan melaksanakan Ziarah Rombongan yang di Pimpin oleh Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Adek Candra Kurniawan, S.IP.,M.Han bertempat di Taman Makam Pahlawan Telabang Bangsa Jalan Ulin Kel. Tanjung Selor Hilir, Kec. Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Kamis (14/12/2023).


Upacara ziarah rombongan, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Adek Candra Kurniawan, S.IP.,M.Han selaku Pimpinan rombongan. Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan Mengheningkan Cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.


Upacara ziarah rombongan diakhiri dengan penaburan bunga tabur di pusara para Pahlawan Kusuma Bangsa, yang dilakukan oleh pimpinan rombongan dan diikuti para peserta upacara, selanjutnya pengisian dan penandatangan buku tamu oleh pimpinan rombongan.


Dandim 0903/Bulungan diwakili Pasi Ter Kodim 0903/Bulungan Mayor Inf Pardi Mulyo mengatakan kegiatan Ziarah Rombongan ini dalam rangka Hari Juang TNI AD yang mana sebelumnya kita sudah mengawali dengan kegiatan bakti sosial Donor Darah yang dilakukan serentak diseluruh wilayah Kotama Masing masing kemudian dilanjutkan dengan Ziarah Taman Makan Pahlawan.


Kegiatan ini merupakan wujud dari sejarah kita mengenang jasa para pahlawan bahwasanya TNI berasal dari Rakyat dan kembali untuk Rakyat. TNI adalah kita, kita adalah bagian dari Rakyat sehingga harapannya cita-cita TNI untuk mewujudkan profesionalitas kita dalam rangka pelaksanaan tugas kedepan, ungkapnya.


Ziarah ini untuk mengenang, menghormati, mentauladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahanakan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, terangnya.


Melalui ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus untuk meneruskan semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan, ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages