Babinsa Sertu Usman Bisri Pendamping Kegiatan Kelas Stunting di Desa Bunyu Timur - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

24/01/24

Babinsa Sertu Usman Bisri Pendamping Kegiatan Kelas Stunting di Desa Bunyu Timur

  


Tanjung Selor, Kehadiran yang membanggakan dari Babinsa Bunyu Timur, Sertu Usman Bisri. Sebagai anggota Koramil 0903-3/Bunyu, Sertu Usman Bisri secara aktif terlibat dalam mendukung program-program kesejahteraan masyarakat, salah satunya adalah kegiatan Kelas Stunting yang diselenggarakan di Posyandu Podomoro, RT 06, Jalan Handasa, Desa Bunyu Timur, Kecamatan Bunyu, Rabu (24/1/2024).


Pendampingan kegiatan Kelas Stunting oleh Sertu Usman Bisri bukanlah sekadar tanggung jawab rutin, melainkan cerminan komitmen dan kepedulian terhadap masalah kesehatan masyarakat, khususnya dalam pencegahan stunting. Keberadaan Kelas Stunting ini menjadi langkah strategis dalam upaya pencegahan terhadap stunting, sebuah masalah serius yang dapat memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak.


Dalam setiap sesi Kelas Stunting, Sertu Usman Bisri tidak hanya bertindak sebagai pendamping, tetapi juga sebagai fasilitator yang membantu penyuluhan dan berbagai kegiatan edukatif. Dengan keahlian dan pengalamannya, Sertu Usman Bisri berhasil menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pertukaran informasi dan pengetahuan tentang gizi seimbang, perawatan anak, dan pola hidup sehat.


Dengan dukungan Babinsa Bunyu Timur, keluarga-keluarga di wilayah tersebut dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai pentingnya peran gizi dalam pertumbuhan anak. Sertu Usman Bisri aktif mengajak partisipasi warga, menjelaskan metode pendekatan yang berbasis pada kearifan lokal, sehingga pesan-pesan kesehatan dapat lebih mudah diterima dan diimplementasikan oleh masyarakat setempat.


Kehadiran Sertu Usman Bisri dalam kegiatan Kelas Stunting tidak hanya menciptakan dampak positif pada kesehatan anak-anak di Desa Bunyu Timur tetapi juga memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat. Keterlibatan aktif Babinsa menjadi bukti bahwa keberadaan anggota Koramil tidak hanya sebatas di ranah keamanan, tetapi juga sebagai mitra dalam membangun kesejahteraan masyarakat.


Semoga keberlanjutan kegiatan Kelas Stunting dan peran aktif Sertu Usman Bisri menjadi inspirasi bagi desa-desa lain dalam upaya pencegahan stunting dan peningkatan kualitas hidup anak-anak Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages