Dandim 0903/Bulungan Bersama Forkopimda Kab Bulungan Aktif Ikuti Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Aparatur Pemerintahan Tahun Anggaran 2024 - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

22/01/24

Dandim 0903/Bulungan Bersama Forkopimda Kab Bulungan Aktif Ikuti Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Aparatur Pemerintahan Tahun Anggaran 2024

  


Tanjung Selor, Dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergi antara pemerintah daerah dan unsur militer, Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol bersama Forkopimda Kab Bulungan aktif mengikuti kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Aparatur Pemerintahan Tahun Anggaran 2024. Kegiatan melalui Zoom Meeting, mencerminkan semangat kolaborasi yang semakin penting di era digital bertempat di Ruang Rapat Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Senin (22/01/2024).


Hadir dalam kegiatan antara lain Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol, Bupati Bulungan bapak Syarwani, S.Pd M.Si, Ketua DPRD Kab Bulungan bapak Kilat Bilung AMd, Kapolresta Bulungan diwakili Kabag SDM AKP Maat, Kepala Pengadilan Negeri Tanjung Selor Bapak Jan Oktavianus, S.H M.H, Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Bulungan bapak H. Muh Ramli, Kepala Pengadilan Negeri Agama Tanjung Selor bapak Ahmad Rifai S.H.i., Kepala Kejaksaan Negeri Bulungan diwakili Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Muhammad Rifaizal, S.H.


Kegiatan ini juga diperkuat dengan penyelenggaraan yang serentak di Ballroom Binakarya, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, dengan Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P., memimpin jalannya acara.

Dokpri.


Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, sebagai pimpinan kegiatan, memberikan arahan mengenai sinergi yang diperlukan antara Aparatur Pemerintahan dan unsur TNI dalam mendukung pembangunan dan pengawalan kebijakan pemerintah di tingkat daerah.


Kegiatan Komsos dengan Aparatur Pemerintahan TA 2024 ini mencerminkan semangat dialog terbuka, kolaborasi, dan komunikasi efektif antara berbagai stakeholder. Melalui platform Zoom Meeting, kendala geografis tidak menjadi halangan untuk menyatukan visi dan langkah strategis menuju kemajuan yang berkelanjutan.


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol dan Forkopimda Kab Bulungan berkomitmen untuk terus memperkuat sinergi, memecahkan tantangan bersama, dan mewujudkan perubahan positif bagi masyarakat Kabupaten Bulungan. Kegiatan seperti ini tidak hanya menjadi sarana koordinasi, tetapi juga menjadi tonggak penting dalam membangun fondasi yang kokoh bagi pembangunan yang berkelanjutan dan aman di daerah ini.


Kehadiran Forkopimda, yang melibatkan unsur TNI, Polri, dan Pemerintahan Daerah, menjadi cermin komitmen bersama untuk menjaga stabilitas, keamanan, dan kemajuan di Kabupaten Bulungan.


Partisipasi aktif Dandim 0903/Bulungan dan Forkopimda Kabupaten Bulungan dalam kegiatan ini bertujuan untuk membangun pemahaman yang lebih baik antara unsur militer dan pemerintah daerah. Melalui forum ini, mereka dapat saling bertukar informasi, menyamakan visi, dan merancang strategi bersama guna mendukung pembangunan dan keamanan wilayah.


Semangat kolaborasi yang ditandai dengan kehadiran dalam acara Komsos ini menciptakan landasan yang kuat untuk kerja sama yang lebih efektif di masa depan. Kolaborasi antara pemerintah daerah dan unsur militer menjadi kunci dalam menghadapi berbagai tantangan, baik yang bersifat pembangunan maupun keamanan.


Diharapkan bahwa hasil dari kegiatan ini akan mendorong terwujudnya sinergi yang optimal antara pemerintah daerah dan militer, sehingga mereka dapat bersinergi dalam upaya menjaga stabilitas dan kemajuan Kabupaten Bulungan. Kegiatan semacam ini merupakan langkah positif menuju perwujudan tatanan sosial yang lebih baik dan memberikan contoh bahwa kolaborasi lintas sektor menjadi kunci keberhasilan dalam mengatasi dinamika kompleks di era modern ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages