Mendukung Pertanian Lokal, Babinsa Serma Oskar Dampingi Kunjungan Kadis Pertanian Dan Panen Bersama

Mendukung Pertanian Lokal, Babinsa Serma Oskar Dampingi Kunjungan Kadis Pertanian Dan Panen Bersama

22/01/24, Januari 22, 2024

 


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Serma Oskar mendampingi petani dalam rangka kunjungan kadis pertanian Provinsi Kaltara dan kadis pertanian Kab. Bulungan berserta stafnya, ke Poktani Harapan Baru dilanjutkan panen bersama dan syukuran panen padi bertempat dipondok Poktani Harapan Baru bapak Jamin Desa Karang Agung Kec. Tanjung Palas Utara, Senin (22/01/2024).


Serma Oskar, Babinsa di Koramil 0903-04/Tpu, menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertanian lokal dengan mendampingi petani selama kunjungan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kaltara dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bulungan berserta stafnya. Acara ini diadakan di Poktani Harapan Baru, yang menjadi pusat perhatian dalam upaya pengembangan sektor pertanian.


Kunjungan dimulai dengan panen bersama, di mana para petani, didampingi oleh Babinsa Serma Oskar, menyatukan tenaga untuk memanen hasil pertanian. Kehadiran petani, pejabat dinas pertanian, dan Babinsa menciptakan suasana kolaboratif yang memperkuat sinergi antara pemerintah, militer, dan masyarakat dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian.


Setelah panen, dilangsungkan syukuran panen padi di pondok Poktani Harapan Baru, yang diinisiasi oleh Bapak Jamin dari Desa Karang Agung, Kecamatan Tanjung Palas Utara. Syukuran ini tidak hanya sebagai ungkapan terima kasih atas hasil panen yang melimpah, tetapi juga sebagai momen untuk mempererat tali persaudaraan di antara seluruh komponen yang terlibat.


Partisipasi aktif Babinsa Serma Oskar dalam kegiatan ini menegaskan peran TNI dalam mendukung pembangunan pertanian dan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya kolaborasi seperti ini, diharapkan sektor pertanian di Provinsi Kaltara dan Kabupaten Bulungan dapat terus berkembang, memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal, dan meningkatkan kesejahteraan petani.

TerPopuler