Dandim 0903/Bulungan Hadiri Do'a Bersama Merajut Kebersamaan Antar Entitas/Kelompok Kearifan Lokal Demi Menjaga Kondisifitas Daerah Menjelang Pelaksanaan Pemilu - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

29/01/24

Dandim 0903/Bulungan Hadiri Do'a Bersama Merajut Kebersamaan Antar Entitas/Kelompok Kearifan Lokal Demi Menjaga Kondisifitas Daerah Menjelang Pelaksanaan Pemilu



Tanjung Selor, Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol bersama Bupati Bulungan bapak Syarwani, S.Pd M.Si dan Forkopimda Kab Bulungan ikuti kegiatan Do'a Bersama Dalam Rangka Merajut Kebersamaan Antar Entitas/Kelompok Kearifan Lokal Demi Menjaga Kondisifitas Daerah Menjelang Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Bulungan, Jalan Jelarai, Kel. Tanjung Selor Hilir, Kec. Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Selasa (30/1/2024).


Dandim 0903/Bulungan, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol, bersama-sama dengan Bupati Bulungan, Bapak Syarwani, S.Pd., M.Si, dan Forkopimda Kabupaten Bulungan, menghadiri dan turut serta dalam sebuah kegiatan Do'a Bersama. Acara ini memiliki tujuan yang sangat penting dalam merajut kebersamaan antar entitas dan kelompok kearifan lokal.


Do'a Bersama ini diinisiasi sebagai langkah strategis dalam menjaga kondisi daerah seiring dengan mendekatnya pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. Kehadiran Dandim, Kapolresta, Bupati, dan Forkopimda memberikan sinyal kuat akan komitmen mereka untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman menjelang proses demokrasi.


Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol, sebagai Dandim 0903/Bulungan, menunjukkan peran strategis TNI dalam mendukung stabilitas dan keamanan daerah. Keterlibatan beliau dalam kegiatan Do'a Bersama mencerminkan pendekatan holistik yang memadukan aspek militer dan kearifan lokal.


Momentum do'a bersama ini menjadi wujud sinergi antara pemerintah, TNI Polri dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif. Keberagaman entitas dan kelompok kearifan lokal diakui sebagai kekuatan yang dapat merajut kebersamaan, menciptakan kedamaian, dan mendukung pelaksanaan Pemilu dengan aman dan tertib.


Pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan TNI Polri serta masyarakat hadir memberikan dukungan penuh. Kehadiran Dandim, Kapolresta, Bupati, dan Forkopimda sebagai bagian dari otoritas lokal menunjukkan komitmen mereka dalam memastikan keamanan, stabilitas, dan keharmonisan masyarakat seiring dengan pelaksanaan proses demokrasi.


Momentum ini tidak hanya sekadar seremonial, melainkan merupakan perwujudan konkret dari upaya bersama dalam memelihara keberagaman entitas dan kelompok kearifan lokal sebagai elemen penting kebersamaan masyarakat. Keamanan, stabilitas, dan harmoni di daerah ini diharapkan dapat terjaga dengan baik, menciptakan iklim yang kondusif untuk pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.


Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menggalang kebersamaan antar berbagai pihak demi mewujudkan demokrasi yang berkualitas dan damai serta kegiatan semacam ini dapat menjadi tonggak positif dalam mewujudkan proses Pemilu yang berkualitas dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages