Meningkatkan Kesehatan Masyarakat Babinsa Bunyu Barat Pendampingan Posyandu Lansia Dan Manula

Meningkatkan Kesehatan Masyarakat Babinsa Bunyu Barat Pendampingan Posyandu Lansia Dan Manula

18/01/24, Januari 18, 2024

  


Tanjung Selor, Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat, anggota Koramil 0903-03/Bunyu, Babinsa Bunyu Barat, Sertu Agus Supriyadi, bersama kader PKK turut serta aktif dalam kegiatan pendampingan Posyandu khusus untuk Lansia dan manula di Desa Bunyu Barat, Kecamatan Bunyu, Kamis (18/1/2024).


Sertu Agus Supriyadi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh dedikasi di Posyandu Teratai RT 14, menjadi tonggak penting dalam upaya pencegahan penyakit dan peningkatan kualitas hidup lansia. 


Anggota Koramil 0903-03/Bunyu dan kader PKK turut serta dalam proses penimbangan berat badan. Hal ini bertujuan untuk memonitor kesehatan lansia dan manula, memastikan bahwa berat badan mereka berada dalam kisaran yang sehat.


Pengukuran tinggi badan menjadi aspek penting dalam mengevaluasi pertumbuhan dan kesehatan tulang lansia. Dengan keterlibatan Babinsa dan kader PKK, pengukuran ini dilakukan secara cermat untuk mendapatkan data yang akurat.


Upaya pencegahan penyakit juga melibatkan aspek gizi. Babinsa Bunyu Barat dan kader PKK memberikan perhatian khusus terhadap pemberian makanan sehat kepada Lansia dan manula, sesuai dengan kebutuhan nutrisi mereka.


Pengukuran tekanan darah menjadi langkah preventif untuk mendeteksi potensi masalah kesehatan seperti hipertensi. Dengan kehadiran Babinsa dan kader PKK, kegiatan ini dilakukan secara terstruktur dan rutin.


Babinsa Bunyu Barat dan kader PKK tidak hanya terlibat dalam proses pengukuran fisik, tetapi juga melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh. Hal ini mencakup pemeriksaan umum untuk mendeteksi penyakit secara dini.


Kegiatan ini di Posyandu Teratai RT 14 Desa Bunyu Barat mencerminkan kolaborasi yang harmonis antara aparat militer dan masyarakat dalam mendukung kesehatan warga. Keberadaan Babinsa dan kader PKK tidak hanya sebagai pengawal keamanan, tetapi juga sebagai garda terdepan dalam memastikan kesejahteraan masyarakat, khususnya Lansia dan manula di wilayah tersebut. Semangat kerjasama ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi wilayah lain dalam upaya pencegahan penyakit dan peningkatan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

TerPopuler