Pemerintah Lanny Jaya Bersama TNI/Polri dan Penyelenggara Pemilu Deklarasikan Pemilu Damai - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

28/01/24

Pemerintah Lanny Jaya Bersama TNI/Polri dan Penyelenggara Pemilu Deklarasikan Pemilu Damai

  


Tiom - Dalam rangka mensukseskan pemilu serentak Tahun 2024 dan untuk menjaga netralitas  aparatur pemerintahan TNI-POLRI dan ASN Kabupaten Lanny Jaya menggelar apel bersama dan Deklarasi Pemilu Damai bertempat di halaman Kantor Bupati kabupaten lanny jaya,

Senin (29/01/23). 


Kegiatan tersebut di pimpin langsung PJ Bupati Kabupaten Lanny jaya Petrus Wakerkwa,  S.E, M.S.i di dampingi  Asisten I kab.lanny jaya, Kapolres Lanny jaya AKBP Umar Nasatekay, S.I.K,Dandim  1713 Triyono Hadiyanto, S.Sos, Asisten III Kabupaten Lanny jaya Andi Hendarka, Wakapolres Hendrik Seru, S.H, Kabag Sumda Kompol Joys Simatauw, S.H, Kabag Ops AKP Sebastianus Anoith, Ketua KPU Lanny jaya Aminastri Kogoya, Ketua Bawaslu Lanny jaya Dorkas Tabuni, Para OPD dan ASN Kabupaten Lanny jaya, 50 personil gabungan TNI-Polri.


PJ. Bupati kabupaten Lanny jaya Petrus Wakerkwa, S.E, M.Si mengatakan dalam kesempatan apel gabungan ini kita patut mengucap syukur  kepada tuhan yg maha kuasa atas perlindungan dan pertolongannya kita dapat berkumpul di sini untuk melaksanakan apel


"Setelah apel ini kita akan melakukan satu agenda penting yaitu agenda nasional yang mana semua gabungan TNI-Polri dan ASN dan semua pemangku kepentingan di kabupaten Lanny jaya akan melaksanakan deklarasi pemilu damai, " ucapnya. 


"Perlu diketahui bahwa kita telah melalui tahapan menuju pemilu dan pada tiba saatnya kita memasuki bulan awal di mana kita akan melakukan agenda penting yaitu Pemilihan Presiden maupun Pemilihan Legislati tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota," jelasnya. 


Lebih lanjut lagi kata PJ. Bupati, dengan adanya agenda nasional tersebut maka keamanan,

kenyamanan dan ketentraman masyarakat di wilayah hukum kabupaten Lanny jaya bukan hanya tugas TNI-Polri saja melainkan tanggung jawab kita bersama. 


"Saya harapkan kepada saudara-saudara kita yang ikut dalam pencalonan agar bersaing secara sehat tidak menimbulkan situasi yg tidak kita inginkan bersama, biarlah agenda ini berjalan dengan damai sampai ke akar rumput istilahnya sampai keputusan hasil akhir tetap aman dan damai, "ungkapnya.


Ia pun menuturkan bahwa kiita semua harus netral  dalam hal ini TNI-Polri dan ASN harus bersikap netral karena ada UU yang mengatur dan mengawasi kita dalam pelaksanaan tugas kita masing-masing


"Penyelenggara KPU, Bawaslu dan Panwas distrik agar benar-benar melaksanakan tugasnya  dengan baik agar semua dapat berjalan dengan baik seperti yang kita harapan bersama, "pungkasnya. (*) 



Penulis  : HMSLanny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages