Babinsa Jajaran Kodim 0910/Malinau dan Bhabinkamtibmas Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024. - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

13/02/24

Babinsa Jajaran Kodim 0910/Malinau dan Bhabinkamtibmas Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024.

  


MALINAU Kalimantan Utara. 

Dalam rangka mendukung kelancaran pemilu presiden tahun 2024, para babinsa koramil jajaran Kodim 0910/Malinau bersama bhabinkamtibmas mengawal pendistribusian logistik pemilu di desa binaannya masing-masing, Selasa (13/03/2024)


Babinsa Kodim 0910/Malinau dan aparat gabungan di wilayah bersinergi untuk memastikan logistik Pemilu 2024 tersebut, sampai di tujuan dengan aman.


Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun S. Sos.,M.Han menegaskan bahwa tujuan pengawalan dan pengamanan logistik Pemilu, adalah untuk memastikan kesesuaian antara bilik kotak suara dan surat suara dengan data dari PPK.


“Babinsa juga berperan dalam memberikan pendampingan, hingga proses pemungutan suara dan penghitungan suara berlangsung lancar,” ujarnya.


Dandim menambahkan, bahwa keamanan tidak hanya terfokus pada transportasi logistik Pemilu, tetapi juga melibatkan pengamanan gudang penyimpanan serta pemungutan dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara.


Hal ini dilakukan untuk mencegah manipulasi atau gangguan yang dapat memengaruhi hasil Pemilu dan memastikan integritas dari proses demokratis tersebut.


Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan, aparat gabungan ini bertindak sebagai garda terdepan, memastikan bahwa setiap tahap pendistribusian logistik Pemilu berlangsung sesuai aturan.


“Dengan adanya pengawalan ini, diharapkan Pemilu di tiap – tiap wilayah Khususnya Kabupaten Malinau dapat berjalan aman, transparan dan demokratis,” pungkasnya.(Pendim 0910).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages