Babinsa Koramil 0903-04/Tpu Sertu Imam Masengut Dampingi Siswa SMKN Pertanian dalam Praktek Kerja Lapangan

Babinsa Koramil 0903-04/Tpu Sertu Imam Masengut Dampingi Siswa SMKN Pertanian dalam Praktek Kerja Lapangan

07/02/24, Februari 07, 2024

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Sertu Imam Masengut melaksanakan Pendampingan kepada siswa siswi dari SMKN pertanian 01 Tpu dan SMKN pertanian 02 Tanjung Palas dalam melaksanakan praktek kerja lapangan (perawatan bibit kakao) bertempat di kebun PKN Desa Kelubir Kecamatan Tanjung Palas Utara, Rabu (7/2/2024).


Anggota Koramil 0903-04/Tpu, Sertu Imam Masengut, turut serta dalam pendampingan kepada siswa-siswi dari SMKN Pertanian 01 Tpu dan SMKN Pertanian 02 Tanjung Palas dalam melaksanakan praktek kerja lapangan di kebun (PKN) Desa Kelubir, Kecamatan Tanjung Palas Utara. Kegiatan ini fokus pada perawatan bibit kakao, sebagai bagian dari pembelajaran praktis bagi para siswa dalam bidang pertanian.


Dalam pendampingannya, Sertu Imam Masengut memberikan arahan dan bimbingan kepada para siswa-siswi dalam melakukan perawatan bibit kakao dengan baik dan benar. Ia berbagi pengetahuan dan pengalaman praktisnya kepada para siswa, serta memberikan tips dan trik untuk meningkatkan produktivitas pertanian kakao.


Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini bukan hanya sebagai pembimbing, tetapi juga sebagai motivator bagi para siswa untuk mengembangkan minat dan bakat mereka dalam bidang pertanian. Sertu Imam Masengut berusaha memberikan inspirasi kepada para siswa agar mereka dapat mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang mereka peroleh di sekolah dalam dunia nyata, khususnya dalam pengembangan sektor pertanian yang merupakan potensi utama di daerah tersebut.


Kerjasama antara TNI melalui Koramil 0903-04/Tpu dan sekolah-sekolah pertanian setempat menjadi bukti nyata komitmen dalam mendukung pendidikan dan pengembangan potensi masyarakat, terutama dalam sektor pertanian. Dengan adanya kegiatan praktek kerja lapangan seperti ini, diharapkan para siswa dapat memperoleh pengalaman langsung yang berharga serta memperluas wawasan mereka dalam dunia pertanian.


Selain itu, pendampingan ini juga memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat, yang merupakan pondasi utama dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan di wilayah tersebut. Dengan berbagai upaya seperti ini, diharapkan pertumbuhan dan perkembangan sektor pertanian dapat terus meningkat, memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat lokal, dan mendukung pembangunan daerah secara menyeluruh.

TerPopuler