Babinsa Serda Manalu Membimbing PBB untuk Kedisiplinan dan Semangat Pramuka di PERSAMI SDN 006 Tanjung Palas Utara - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

03/02/24

Babinsa Serda Manalu Membimbing PBB untuk Kedisiplinan dan Semangat Pramuka di PERSAMI SDN 006 Tanjung Palas Utara

  



Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Serda Manalu memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anak Siswa siswi kelas V dan kelas VI yang mengikuti latihan Pramuka PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu) di SDN 006 Tanjung Palas Utara bertempat di lapangan Desa Ruhui Rahayu Kec Tanjung Palas Utara, Sabtu (3/2/2024).


Sebagai bagian dari keterlibatannya dalam mendukung kegiatan Pramuka PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu), Serda Manalu, seorang Babinsa dari Koramil 0903-04/Tpu, memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa kelas V dan kelas VI di SDN 006 Tanjung Palas Utara.


Lapangan Desa Ruhui Rahayu menjadi saksi dari semangat pramuka yang berkobar. Serda Manalu dengan penuh dedikasi menjelaskan pentingnya PBB sebagai landasan kedisiplinan, kerjasama, dan pembentukan karakter positif.


Sesi dimulai dengan penekanan pada nilai-nilai dasar PBB. Serda Manalu menggambarkan bagaimana keteraturan dan kekompakan dalam baris berbaris mencerminkan sikap tanggung jawab dan kepedulian satu sama lain. Anak-anak kelas V dan VI tampak antusias, siap untuk memahami dan mengimplementasikan konsep tersebut.


Kemudian, Serda Manalu mengajak mereka beraksi di lapangan. Langkah-langkah PBB dijelaskan dengan jelas, sementara anak-anak dengan semangat mencoba menerapkannya. Dalam waktu singkat, barisan terbentuk dengan rapi, mencerminkan ketertiban yang diinginkan.


Selanjutnya, Serda Manalu tidak hanya fokus pada aspek teknis PBB, tetapi juga membahas nilai-nilai kepramukaan, seperti kebersihan dan sikap hormat. Ia memberikan contoh nyata bagaimana prinsip-prinsip tersebut dapat diterapkan tidak hanya selama kegiatan pramuka, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.


Kegiatan PBB diakhiri dengan apresiasi dan semangat tinggi. Serda Manalu memberikan motivasi kepada siswa untuk terus mengembangkan keterampilan pramuka mereka, sambil menyemangati semangat kebersamaan dan kekompakan.


Partisipasi Serda Manalu dalam latihan Pramuka PERSAMI di SDN 006 Tanjung Palas Utara bukan hanya sekadar memberikan materi PBB, tetapi juga membawa inspirasi dan semangat bagi para siswa. Keberadaannya sebagai mentor dan pembimbing turut membantu membentuk karakter positif dalam diri generasi muda, menciptakan suasana pembelajaran yang berkesan dan bernilai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages