Dandim 0903/Bulungan Hadiri Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Serentak Korem 092/Mrl Kodam VI/Mlw

Dandim 0903/Bulungan Hadiri Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Serentak Korem 092/Mrl Kodam VI/Mlw

03/02/24, Februari 03, 2024

  


Tanjung Selor, Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol hadiri  pembukaan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Serentak Korem 092/Mrl TA 2024 yang berlangsung di Lapangan Upacara Madrasah Aliyah Negeri Bulungan Jalan Sengkawit Tanjung Selor, Kab Bulungan, Sabtu (3/2/2024).


Pembukaan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Serentak Korem 092/Mrl TA 2024 ini dipimpin oleh Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Adek Candra Kurniawan, S.IP.,M.Han yang bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam upacara tersebut, para peserta juga menyaksikan secara virtual upacara pembukaan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika SWK Terpusat di Kabupaten Sumedang yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).


Dengan tema "Bersatu Dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah," Persami Saka Wira Kartika Korem 092/Mrl bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam pemulihan dan pelestarian lingkungan alam. 


Pembukaan ini menjadi wujud nyata dari komitmen TNI AD dalam membina generasi muda untuk membentuk karakter yang baik, dengan fokus pada nilai-nilai kejujuran dan kedisiplinan.


Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penanaman pohon oleh Danrem 092/Mrl beserta tamu undangan, dialog virtual bersama Kasad dan pengobatan masal. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan jiwa patriotisme para anggota Pramuka Saka Wira Kartika.


Usai Kegiatan Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol mengatakan bahwa perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Serentak TA 2024 ini merupakan kesempatan bagi para anggota Pramuka Saka Wira Kartika untuk belajar dan berlatih berbagai materi yang berkaitan dengan kepramukaan. "Para peserta akan mendapatkan materi pengetahuan dasar kepramukaan, materi pengetahuan Krida Navigasi Darat, materi pengetahuan Krida Mountenering, materi pengetahuan Krida Mountenering, materi pengetahuan Krida Pionering, materi pengetahuan Krida Survival, serta praktek 5 Krida SWK.


Dandim berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para anggota Pramuka Saka Wira Kartika dan masyarakat luas. Saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, antusias, dan disiplin. Saya juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas antara TNI, Pramuka, dan masyarakat, serta dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat juang yang tinggi.


Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Serentak TA 2024 ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu dari tanggal 3 hingga 4 Februari 2024. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Pramuka Saka Wira Kartika yang bertujuan untuk membentuk karakter, mental, dan fisik para anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang tangguh, berani, dan berjiwa ksatria.

TerPopuler