Dandim 0903/Bul Bersama Forkopimda Tinjau Lokasi TMMD dan Penanaman Pohon Buah di Desa Gunung Seriang

Dandim 0903/Bul Bersama Forkopimda Tinjau Lokasi TMMD dan Penanaman Pohon Buah di Desa Gunung Seriang

20/02/24, Februari 20, 2024

  


Dandim 0903/Bul Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. bersama Forkopimda meninjau lokasi sasaran TMMD ke 119 di Desa Gunung Seriang Kecamatan Tanjung Palas. Selasa (20/02/2024).


Saat meninjau tersebut Dandim melaporkan kepada rombongan Muspida bahwa pelaksanaan TMMD ke 119 ini sasaran yang dikerjakan berupa fisik dan non fisik.  Untuk sasaran fisik terdiri dari pengerasan jalan penghubung dari Jl. Poros Gunung Seriang menuju jalan Kelompok Tani, pengerjaan gorong-gorong dan pembuatan jembatan.


Sedangkan untuk kegiatan non fisik meliputi penyuluhan bela negara, pembekalan wawasan kebangsaan, kamtibmas, bahaya narkoba, sosialisasi kesehatan lingkungan dan pencegahan stunting, penyuluhan pertanian dan peternakan,  penguatan kelembagaan pemuda, pelayanan KB dan pelayanan administrasi kependudukan.


Lebih lanjut,  dengan adanya pembuatan jalan pintas tersebut maka warga atau kelompok tani dapat merasakan dampak positif.  Dengan penuh keikhlasan warga, tanah tersebut diberikan secara cuma-cuma untuk dijadikan jalan sehingga setelah selesai nanti bisa dilalui dengan mudah dan cepat, kata Dandim.


"Sesuai arahan dari Bupati bahwa TMMD ini diharapkan bisa memudahkan ke lokasi pertanian dan akan menjadi lebih dekat.   Jika itu terwujud sesuai rencana maka masyarakat akan ikut menikmati hasilnya" pungkas Dandim.


Disela meninjau lokasi pembukaan jalan Dandim di dampingi unsur Forkopimda melaksanakan penanaman pohon buah durian.

TerPopuler