Kodim 0903/Bulungan Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

09/02/24

Kodim 0903/Bulungan Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

  



Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan gelar Sholat Jumat Berjamaah dilanjutkan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dengan tema Aktualisasi nilai-nilai Isra Mi'raj dan Pengamalan Ibadah ditengah Terpaan Digitalisasi bertempat di Masjid Babussalam Kodim 0903/Bulungan, Jalan Kolonel Soetadji Kel Tanjung Selor Hilir, Kec Tanjung Selor Kab Bulungan, Jumat (9/2/2024).


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol dalam sambutannya menyampaikan Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa penting dalam agama Islam yang selalu diperingati setiap tahunnya. Peristiwa Isra Mikraj ini berkaitan dengan kisah perjalanan Nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem hingga naik ke langit ke tujuh atau Sidratul Muntaha, yang dilakukan dalam satu malam. "Rasul telah menempuh perjalanan panjang saat keadaan beliau sedang tidak baik-baik saja, sebab baru saja kehilangan Paman dan Istri tercintanya.


Meskipun keadaannya sedang bersedih beliau dengan senang hati mau menjalani perintah dari Allah Swt. Peristiwa agung itu terjadi pada tanggal 27 Rajab di tahun ke-8 kenabian", dalam perjalanan ini, Nabi Muhammad Saw mendapatkan perintah untuk menunaikan salat lima waktu dalam sehari semalam dari Allah Swt.


Lebih lanjutnya, Ini menjadi salah satu peristiwa penting sebagai dasar ajaran agama Islam yang harus ditegakkan. Melalui peristiwa ini, Nabi Muhammad Saw menyebarkan perintah Allah Swt untuk menunaikan salat lima waktu kepada seluruh umat muslim. Ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan keimanan dan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt.


Dengan Tema Aktulisasi Nilai-Nilai Isra Mikraj dan Pengamalan Ibadah di tengah Terpaan Digitalisasi. Dandim berpesan, kiranya peringatan Isra Mikraj ini dapat menjadi momentum bagi kita semua sebagai umat islam, untuk lebih meningkatkan ibadah sholat untuk memperbaiki kualitas diri, mewujudkan sikap tawadhu, disiplin, iklas, jujur dan lebih meningkatkan ukhuwah islamiyah di antara kita semua serta semoga Allah Swt senantiasa merahmati dan meridhoi keluarga besar Kodim 0903/Bulungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages