Peran Anggota TNI-Polri Antisipasi Masalah dalam Perhitungan Suara Pemilu 2024 di PPK Kecamatan - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

17/02/24

Peran Anggota TNI-Polri Antisipasi Masalah dalam Perhitungan Suara Pemilu 2024 di PPK Kecamatan

  



Tanjung Selor, Guna mengantisipasi munculnya masalah terhadap perhitungan suara di PPK tingkat Kecamatan, Anggota TNI-Polri dari Kodim 0903/Bulungan dan Polresta Bulungan melaksanakan pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan bertempat di Aula Kantor PPK Kecamatan yang ada di wilayah Kab Bulungan, Sabtu (17/2/2024).


Dalam menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi, Anggota TNI-Polri dari Kodim 0903/Bulungan dan Polresta Bulungan turut serta dalam mengamankan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan. Tindakan ini diambil sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan munculnya masalah dalam perhitungan suara di PPK tingkat Kecamatan.


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol mengatakan kehadiran Anggota TNI-Polri dalam rapat pleno tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan transparansi, keadilan, dan keamanan dalam proses demokrasi, terutama dalam konteks penghitungan suara yang merupakan tahapan krusial dalam Pemilu. Dengan adanya pengamanan ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan atau ancaman terhadap integritas proses demokrasi.


Selain memastikan keamanan, Anggota TNI-Polri juga berperan dalam memastikan kelancaran proses penghitungan suara. Mereka membantu dalam pengawasan serta menanggulangi potensi masalah yang mungkin muncul, seperti kecurangan atau ketidakadilan dalam perhitungan suara.


Langkah-langkah preventif seperti ini menjadi penting mengingat pentingnya integritas dan kepercayaan publik dalam proses demokrasi. Dengan adanya keterlibatan Anggota TNI-Polri, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap keabsahan hasil pemilu di tingkat Kecamatan.


Sebagai bagian dari upaya menjaga netralitas, Anggota TNI-Polri yang terlibat dalam pengamanan tersebut diharapkan dapat bertindak secara profesional dan tidak memihak kepada salah satu pihak. Hal ini penting untuk memastikan bahwa proses pemilu berlangsung secara adil dan transparan bagi semua peserta pemilu.


Dengan demikian, kehadiran Anggota TNI-Polri dalam rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan di wilayah Kabupaten Bulungan tidak hanya menjadi simbol komitmen terhadap keamanan dan integritas proses demokrasi, tetapi juga sebagai langkah antisipasi untuk mengatasi potensi masalah yang mungkin timbul dalam perhitungan suara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages