Jumat Curhat, Polda Bali Dengarkan Masukan Para Pelaku Transportasi Online Bali

Jumat Curhat, Polda Bali Dengarkan Masukan Para Pelaku Transportasi Online Bali

07/03/24, Maret 07, 2024


Bali-Polda Bali kembali menggelar Program Jumat Curhat. Jumat Curhat merupakan salah satu program unggulan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam mewujudkan Polri yang Presisi. Untuk program tersebut, kali ini Polda Bali mendengarkan masukan dari para pelaku pariwisata Bali, yang bertempat di Kantor Grab Bali, Jln. Gatot Subroto Barat, Denpasar Barat, Jumat (8/3/2024).


Jumat Curhat sendiri merupakan kegiatan polri dalam menampung keluhan atau aspirasi masyarakat melalui komunikasi informasi dua arah sehingga dapat membangun kolaborasi yang bertujuan untuk menjaga kamtibmas agar lebih kondusif.


Dalam kegiatan tersebut hadir Kasubdit Cyber Ditreskrimsus Polda Bali Kompol. Poltak Y.P Simbolon, S.I.K., Kasubdit Fasharkan Dit Polair Polda Bali Kompol. Landung Yunarwan, Kasubdit Wabprof Bid Propam Polda Bali AKBP. A.A. Wiratiningsih, Kasi Binlat Subditbinsatpam Polsus Dit Binmas Polda Bali Kompol Ni Ketut Purnamawati, S.H., M.H., beserta 50 orang peserta dari anggota Grab Bali.


Acara Jumat Curhat diawali dengan penyampaian dan kata sambutan oleh para nara sumber dari PJU Polda Bali yang hadir, untuk kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan para peserta dari pelaku pariwisata Bali.


Dalam sambutannya, Kasubdit Cyber Ditreskrimsus Polda Bali Kompol. Poltak Y.P Simbolon, S.I.K., menyampaikan pentingnya kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam menampung keluhan masyarakat serta mecari solusi yang tepat guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.


_”Aspirasi dari masyarakat ini akan kami tampung untuk kami carikan solusi kedepannya. Kunci dari program Jumat Curhat adalah membangun komunikasi dua arah sehingga terbangun kolaborasi untuk menjaga kamtibmas yang kondusif,”_ ucapnya.


Salah satu masyarakat perwakilan dari Grab Bali menyampaikan bahwa pada wisata alam di Bali masih terdapat kekurangan fasilitas keselamatan dan keamanan untuk para pengunjung objek wisata, sehingga sangat membahayakan._”Di bali banyak wisata alam yang kurang fasilitas keselamatan dan keamanan untuk pengunjung objek wisata,”_ ucapnya.


Selesai sesi tanya jawab, acara diakhiri dengan pembagian sembako dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan pejabat Polda Bali dengan seluruh peserta Program Jumat Curhat.(alit_pid)

TerPopuler