Tim Wasev TMMD Ke-119 Tinjau Program Pembibitan Kakao/Coklat di Desa Kelubir

Tim Wasev TMMD Ke-119 Tinjau Program Pembibitan Kakao/Coklat di Desa Kelubir

08/03/24, Maret 08, 2024

  


Tim Wasev TMMD Ke-119 Kolonel Inf R Suranto melanjutkan rangkaian kegiatan dengan meninjau program ketahanan pangan di Wilayah Kodim 0903/Bul. Kali ini, fokus ditujukan pada pembibitan pohon kakao/coklat di Desa Kelubir, Kecamatan Tanjung Palas Utara. Kamis, 07 Maret 2024 Kemaren sore.


Setelah menerima sambutan hangat dari masyarakat setempat dan meninjau sasaran fisik TMMD yang telah dilaksanakan, Tim Wasev TMMD Ke-119 bergerak ke tahap selanjutnya yaitu meninjau program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) yang berfokus pada ketahanan pangan. Desa Kelubir dipilih sebagai lokasi peninjauan untuk melihat secara langsung perkembangan pembibitan pohon kakao/coklat.


Kolonel Inf R Suranto dan timnya sangat antusias dalam mengamati proses pembibitan pohon kakao/coklat ini. Mereka berharap bahwa program ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat setempat. Pohon kakao/coklat dipilih karena memiliki potensi ekonomi yang besar serta dapat menjadi salah satu sumber pendapatan utama bagi petani di daerah tersebut.


Ketahanan pangan merupakan aspek yang sangat penting dalam pembangunan suatu daerah. Dengan adanya program pembibitan pohon kakao/coklat ini, diharapkan dapat meningkatkan produksi lokal serta menciptakan ketahanan pangan yang lebih baik bagi masyarakat Desa Kelubir dan sekitarnya.


Selain itu, melalui kegiatan seperti ini, TNI bersama masyarakat lokal dapat memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan bersama. Pembibitan pohon kakao/coklat ini juga merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen TNI dalam mendukung pembangunan di daerah-daerah terpencil.


Tim Wasev TMMD Ke-119 berkomitmen untuk terus mendukung dan memantau perkembangan program-program unggulan seperti ini. Dengan kerjasama yang solid antara TNI dan masyarakat, diharapkan dapat terwujud pembangunan yang berkelanjutan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

TerPopuler