Danrem 092/Mrl Serahkan Mesin Pompa Air

Danrem 092/Mrl Serahkan Mesin Pompa Air

08/03/24, Maret 08, 2024

  



Komandan Resort Militer (Danrem) 092/Maharajalila Brigjen TNI Adek Candra Kurniawan, S.IP., M.Han, melakukan serah terima mesin pompa air untuk bak penampungan air bersih di lokasi TNI AD Manunggal Air Bersih. Program ini merupakan bagian dari Program Unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) yang dikenal sebagai TMAB (TNI AD Manunggal Air Bersih). Pada Kamis, 07 Maret 2024 kemaren siang.


Acara serah terima tersebut berlangsung di Desa Gunung Seriang, Kec. Tanjung Selor, Kab. Bulungan. Lokasi ini merupakan salah satu titik pelaksanaan TMMD Ke-119 yang dilaksanakan oleh Kodim 0903/Bul.


Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Adek Candra Kurniawan menegaskan pentingnya program tersebut dalam upaya memberikan akses air bersih kepada masyarakat di daerah terpencil. Mesin pompa air yang diserahkan diharapkan dapat meningkatkan ketersediaan air bersih bagi warga desa Gunung Seriang dan sekitarnya.


Program Manunggal Air Bersih ini merupakan upaya nyata TNI AD dalam mendukung pembangunan di daerah, khususnya dalam hal penyediaan air bersih. Dengan kerjasama antara TNI AD dan masyarakat, diharapkan dapat terwujud kesejahteraan dan peningkatan kualitas hidup bagi seluruh lapisan masyarakat.


Keberadaan mesin pompa air ini diharapkan dapat mempercepat proses pengambilan air bersih serta meningkatkan efisiensi dalam distribusi air di wilayah tersebut. Hal ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari masyarakat setempat.


Dengan adanya dukungan dari Danrem 092/Maharajalila, diharapkan program Manunggal Air Bersih ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat. Kolaborasi antara TNI AD dan pemerintah daerah serta partisipasi aktif dari masyarakat sangatlah penting dalam mencapai tujuan bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TerPopuler