Menyelesaikan Perbaikan Bak Penampungan Air Sudah 100%

Menyelesaikan Perbaikan Bak Penampungan Air Sudah 100%

06/03/24, Maret 06, 2024

  


Pada Rabu, 06 Maret 2024, Satuan Tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 berhasil menyelesaikan perbaikan bak penampungan air di Kampung Baratan, Desa Gunung Seriang, sebagai bagian dari program TMMD yang dilaksanakan secara rutin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.


Bak penampungan air merupakan infrastruktur vital bagi kehidupan sehari-hari masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Perbaikan bak penampungan air ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan pasokan air bersih yang memadai bagi masyarakat setempat, sehingga mereka dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lebih nyaman dan aman.


Dan SSK Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0903/Bulungan, Kapten Inf Ngang, menyampaikan bahwa perbaikan bak penampungan air ini merupakan salah satu prioritas dalam program TMMD. "Kami sangat bersemangat dapat menyelesaikan perbaikan bak penampungan air ini 100%. Hal ini merupakan bukti komitmen TNI dalam mendukung pembangunan di pedesaan," ujarnya.


Selain perbaikan bak penampungan air, Satgas TMMD Ke-119 juga telah melakukan berbagai kegiatan lainnya di Kampung Baratan, Desa Gunung Seriang, antara lain pembangunan jalan baru, pembangunan gorong-gorong, penyuluhan tentang pertanian, kesehatan, dan kebersihan lingkungan, serta program gotong royong untuk membersihkan lingkungan sekitar.


Masyarakat setempat menyambut baik keberhasilan Satgas TMMD Ke-119 dalam menyelesaikan perbaikan bak penampungan air ini. Mereka mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh TNI dan berharap agar kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat dapat terus berlanjut untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.


Dengan selesainya perbaikan bak penampungan air ini, diharapkan pasokan air bersih di Kampung Baratan, Desa Gunung Seriang, dapat terjamin dengan baik, sehingga masyarakat dapat terus menjalankan aktivitas sehari-hari mereka dengan lebih baik dan nyaman.

TerPopuler