Satgas TMMD 119 Kodim 0903/Bul Membangun Jembatan Sementara

Satgas TMMD 119 Kodim 0903/Bul Membangun Jembatan Sementara

06/03/24, Maret 06, 2024

  


Satuan Tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) 119 di bawah Komando Distrik Militer (Kodim) 0903/Bulungan melaksanakan proyek pembuatan jembatan sementara dengan menggunakan kayu loging sebagai bagian dari pembangunan jalan baru untuk mendukung usaha tani di Kampung Baratan, Desa Gunung Seriang, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. Pada Rabu, 06 Maret 2024


Jembatan sementara ini merupakan solusi cepat yang diterapkan oleh Satgas TMMD 119 untuk meningkatkan aksesibilitas bagi petani dan warga sekitar dalam mengangkut hasil pertanian serta bahan-bahan pertanian lainnya. Dibangun dengan menggunakan kayu loging yang tersedia secara lokal, jembatan ini memiliki konstruksi yang kokoh dan dapat digunakan sementara waktu hingga pembangunan jembatan permanen dapat dilaksanakan.


Kordinator Satgas TMMD 119 Kodim 0903/Bulungan, Mayor Inf Pardi Mulyo, menyatakan pentingnya pembangunan jembatan sementara ini dalam mendukung kegiatan ekonomi masyarakat pedesaan. "Kami mengakui urgensi infrastruktur yang memadai bagi kemajuan usaha tani dan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan jembatan sementara ini merupakan langkah awal dalam upaya meningkatkan aksesibilitas di wilayah ini," ujarnya.


Proses pembangunan jembatan sementara ini melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat setempat, yang turut serta dalam proses konstruksi dan memberikan dukungan penuh terhadap proyek ini. Sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun infrastruktur di desa tersebut menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.


Diharapkan, dengan adanya pembangunan jembatan sementara ini, aksesibilitas bagi masyarakat Desa Gunung Seriang dan sekitarnya dalam mengakses pasar dan tempat-tempat penting lainnya akan semakin membaik. Hal ini diharapkan akan membawa dampak positif terhadap perkembangan ekonomi lokal serta kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.


Proyek pembangunan jembatan sementara kayu loging ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan TMMD 119 Kodim 0903/Bulungan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan melalui pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan secara langsung oleh masyarakat. Sinergi dan kolaborasi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat diharapkan akan terus berlanjut demi terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di wilayah pedalaman seperti Kampung Baratan, Desa Gunung Seriang, Kabupaten Bulungan.

TerPopuler