Pengecetan Gereja Rampung 100%: Kontribusi Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0903/Bul di Kampung Baratan

Pengecetan Gereja Rampung 100%: Kontribusi Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0903/Bul di Kampung Baratan

06/03/24, Maret 06, 2024

  


Kampung Baratan, Desa Gunung Seriang, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, menjadi saksi keberhasilan Satuan Tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 0903/Bulungan dalam menyelesaikan proyek pengecetan gereja yang telah mencapai 100% pada Rabu, 06 Maret 2024.


Pengecetan gereja ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan TMMD yang bertujuan untuk memberikan perhatian kepada kebutuhan infrastruktur dan kebersihan lingkungan di desa-desa terpencil. Dalam hal ini, gereja dipilih sebagai fokus utama karena merupakan salah satu pusat kegiatan masyarakat dan simbol kebersamaan serta keagamaan bagi warga setempat.


Kordinator Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0903/Bulungan, Mayor Inf Pardi Mulyo, menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian ini. "Pengecetan gereja yang sudah mencapai 100% merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi antara TNI dan masyarakat. Kami berupaya memberikan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah ini," ujarnya dengan penuh semangat.


Proses pengecetan gereja melibatkan partisipasi aktif dari anggota Satgas TMMD dan juga dukungan penuh dari masyarakat setempat. Gotong royong dan semangat gotong royong yang tinggi menjadi kunci sukses dalam menyelesaikan proyek ini tepat waktu.


Pendeta Injil lenjau, menyambut gembira pengecetan gereja yang telah selesai. "Kami sangat berterima kasih kepada TNI dan Satgas TMMD atas bantuan ini. Gereja kami kini tampak lebih indah dan bersih. Semoga kerja sama yang baik ini terus berlanjut," ucapnya penuh haru.


Pengecetan gereja yang telah rampung 100% ini menjadi bukti nyata komitmen TNI dalam membangun kesejahteraan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa. Selain itu, proyek ini juga menggambarkan semangat gotong royong dan kebersamaan yang kuat antara TNI dan masyarakat dalam membangun bangsa.

TerPopuler