Pembuatan Jembatan Sementara dalam Program TMMD Ke-119 di Kampung Baratan, Desa Gunung Seriang

Pembuatan Jembatan Sementara dalam Program TMMD Ke-119 di Kampung Baratan, Desa Gunung Seriang

10/03/24, Maret 10, 2024

 



Tanjung Selor - Pembangunan jalan baru jalur usaha tani di Kampung Baratan, Desa Gunung Seriang, dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0903/Bulungan, mencapai tahap penting dengan progres pembuatan jembatan sementara mencapai 65% pada Minggu, 10 Maret 2024.


Program TMMD merupakan salah satu upaya nyata pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan melalui pembangunan infrastruktur dasar, termasuk jalan dan jembatan yang memadai. Dalam konteks ini, pembangunan jembatan sementara menjadi prioritas untuk memfasilitasi aksesibilitas bagi para petani dan masyarakat lokal.


Jembatan sementara yang sedang dibangun akan memberikan solusi sementara sebelum pembangunan jembatan permanen dimulai. Dengan progres mencapai 65%, proyek ini menunjukkan kerja keras dan dedikasi tim TMMD serta dukungan penuh dari masyarakat setempat.


Pembangunan jembatan sementara ini diharapkan dapat selesai tepat waktu, sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk memperlancar arus transportasi dan mengurangi hambatan dalam pemasaran produk pertanian. Dengan adanya jembatan sementara ini, diharapkan para petani dapat mengakses pasar dengan lebih mudah dan efisien, meningkatkan pendapatan mereka serta mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.


Selain itu, program TMMD Ke-119 juga mencakup berbagai kegiatan lainnya seperti pembangunan rumah layak huni, penyuluhan pertanian, serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat desa.


Dengan demikian, pembangunan jembatan sementara dalam program TMMD Ke-119 di Kampung Baratan, Desa Gunung Seriang, menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dan TNI dalam meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat pedesaan melalui kolaborasi yang erat dengan masyarakat setempat.

TerPopuler