Pencegahan Stunting, Satgas TMMD 119 Gelar Penyuluhan

Pencegahan Stunting, Satgas TMMD 119 Gelar Penyuluhan

10/03/24, Maret 10, 2024

 



Tanjung Selor - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim ke-119 Kodim 0903/Bul memberikan penyuluhan stunting kepada ibu dan balita di Kantor Balai Poskes Kampung Baratan Desa Gunung Seriang Kec. Tanjung selor Kab. Bulungan. Minggu (10/03).


Kegiatan tersebut jadi bentuk kepedulian atas kesehatan ibu dan balita.


Pasiter Satgas TMMD ke -119 Kodim Bulungan, Mayor Inf Pardi Mulyo mengatakan, selain menjadi program unggulan Kasad sosialisasi penanggulangan stunting ini juga merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.


"Kegiatan ini merupakan salah satu sasaran non fisik pada program TMMD Ke-119 Kodim Bulungan dan merupakan salah satu program unggulan Bapak Kasad dalam rangka pencegahan stunting," kata Mayor Pardi.


"Kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya kegiatan Posyandu, agar dapat memantau perkembangan balita secara baik," sambungnya.


Kegiatan hari itu diawali dengan penyuluhan tentang stunting dan cara pencegahannya, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, serta melanjutkan pemberian vitamin anak.


Dari kegiatan tersebut ia berharap masyarakat tak hanya bisa lebih paham akan pentingnya gizi sebagai kebutuhan tubuh, tapi juga bisa turut memperhatikan gizi anak agar bisa tumbuh sehat.


"Harapan kami, masyarakat harus paham serta mengerti akan pentingnya gizi sebagai kebutuhan tubuh kita. Karena itu sudah menjadi kewajiban untuk selau memperhatikan gizi anak agar mereka kelak tumbuh menjadi dewasa dengan sehat," terangnya.


Sementara itu, salah satu warga yang mengikuti kegiatan penyuluhan, Yensa (30th) yang datang bersama anak balitanya Betran (2th), merasa senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. Ia turut berterima kasih kepada Tim Satgas TMMD yang telah peduli terhadap kesehatan masyarakat di desanya.


"Jadi mengerti dan paham pak. Saya juga senang mengikuti kegiatan ini. Terimakasih banyak Bapak TNI" ungkapnya.

TerPopuler