Pleno PPD Muara Tami Selesai, Personel Pengamanan Kawal Kotak Suara ke KPU Kota - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

02/03/24

Pleno PPD Muara Tami Selesai, Personel Pengamanan Kawal Kotak Suara ke KPU Kota

 



Polresta Jayapura Kota,- Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2024 di Distrik Muara Tami selesai usai Ketua PPD Alvon Pattipeme menyatakan bahwa Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2024 Distrik Muara Tami dinyatakan selesai bertempat di Kantor Kelurahan Koya Timur, Sabtu (2/3) Pukul 19.30 WIT.


Dengan berakhirnya rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tersebut, Polri tetap menjalankan tugasnya dalam mengawal suara warga Distrik Muara Tami.


Kapolsek Muara Tami AKP T.B. Silitonga mengatakan, usai dinyatakan selesai dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan diserahkan kepada para saksi partai, pihaknya pun langsung melakukan pengawalan pergeseran kotak suara ke gudang KPU Kota Jayapura dan lokasi pleno tingkat Kota Jayapura di Grand Abe Hotel.


"Jadi, sebanyak 57 kotak suara kami geser gunakan satu unit truck dengan pengawalan personel Polsek Muara Tami yang dibackup personel BKO Brimob Nusantara ke gudang KPU Kota Jayapura di Ex Terminal Taxi Entrop Distrik Jayapura Selatan," ucap Kapolsek.


Lebih lanjut kata Kapolsek, sementara untuk formulir D salinan perolehan suara yang dikemas di dalam lima kontener / box diangkut menggunakan satu unit mobil Toyota Hilux Open Cup ke tempat pleno tingkat Kota Jayapura di Grand Abe Hotel Distrik Abepura.


"Kami, bersama Ketua PPD beserta penyelenggara, Saksi Partai dan Panwas sama-sama mengawal hasil perhitungan suara tersebut ke lokasi penyimpanannya masing-masing, Puji Tuhan selama pelaksanaannya situasi berjalan aman, lancar dan terkendali tanpa adanya gangguan," kata Kapolsek.


Ditanyakan terkait situasi saat proses rekapitulasi hasil pemungutan suara hingga pergeseran ke lokasi pleno tingkat Kota, Kapolsek menuturkan, untuk teknis dilaksanakan oleh penyelenggara dan diikuti oleh para saksi, sedangkan pihaknya hanya terfokus terhadap lancarnya giat pleno tersebut dengan tidak adanya gangguan Kamtibmas atau kejadian yang menonjol. "Puji Tuhan semuanya dari awal hingga kini semua dapat berjalan aman, lancar dan tertib," pungkasnya.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages