Antisipasi peningkatan 3C, Polsek Ubud Gencarkan Patroli Dini Hari

Antisipasi peningkatan 3C, Polsek Ubud Gencarkan Patroli Dini Hari

25/04/24, April 25, 2024


Gianyar - Polsek Ubud Memasifkan Patroli Dini Hari atau yang lebih dikenal dengan istilah "Blue Light Patrol" di wilayah Hukum Polsek Ubud mengingat Ubud merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah diakui dunia.


Hal tersebut untuk mengantisipasi kasus pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan pemberatan (curat) atau dalam istilah polisi disebut C3.


Patroli kali ini dilaksanakan oleh Piket Fungsi Polsek Ubud dengan menerjunkan 15 personel gabungan, sebagai bentuk imbangan Operasi Sikat Agung, dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Kamis (25/04/2024) dini hari.


"Blue Ligh Patrol" Kali ini dilaksanakan, mulai dari melaksanakan kegiatan cipta kondisi di Jalan Raya Andong, dengan melakukan sidak penduduk pendatang, KRYD di lingkungan Kelurahan Ubud dan Desa Kedewatan yang menjadi pusat keramaian Pariwisata di  Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.


Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan patroli dialogis atensi pura dan pakemitan, untuk mencegah C3, diantaranya Pura Desa Sakti Bentuyung, Pura Desa Taman, Pura Dalem Bentuyung ,Pura Desa dan puseh Pura Dalem Tegalantang, Pura Desa dan Pura Dalem Ubud Kelurahan ubud, Pura Puncak Payogan dan Pura Dalem Puri Tebesaya Peliatan.


Patroli berlanjut ke SPBU, Bank dan Objek Vital yang ada di sekitar wilkum Polsek Ubud untuk mencegah terjadinya tindak pidana serta atensi, dan sambangi tempat-tempat rawan C3


Kapolsek Ubud, Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St. mengatakan, kegiatan sambang pakemitan di pura yang ada di wilayah Ubud berkoordinasi dengan panitia dan Pecalang yang melaksanakan pakemitan.


"Kami juga atensi anak-anak muda ngumpul, mengantisipasi balap liar di wilayah seputaran Jalan Raya Mas Ubud dan Jalan Raya Kengetan Singakerta, hingga Jalan Raya Tebongkang Singakerta.


Untuk hari ini nihil ada balap liar, dan hanya membubarkan anak-anak muda yang masih nongkrong di pinggir jalan," ujarnya. (*)

TerPopuler