Polda Papua Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Cartenz - 2024 - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

03/04/24

Polda Papua Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Cartenz - 2024



Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di wilayah hukum Polda Papua Wakapolda Papua, Brigjen Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz di Lapangan Mako Sat Brimob Polda Papua, Rabu (3/4) sore.


Turut hadir yakni Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H bersama para Pejabat Utama Polda Papua dan lebih dari 500 peserta turut ambil bagian dalam apel ini, mewakili berbagai instansi terkait seperti TNI-Polri serta berbagai dinas ataupun lembaga terkait. Wakapolda Papua menyampaikan komitmen untuk menjaga keamanan selama perayaan Idul Fitri, sebagai bagian dari operasi Ketupat 2024.


Wakapolda Papua jug menyampaikan amanat dari Kapolri terkait kepuasan masyarakat atas pengamanan arus mudik yang meningkat dari tahun sebelumnya. Namun, dengan diperkirakan meningkatnya jumlah pemudik tahun ini, tantangan keamanan pun semakin besar.


"Untuk menghadapi tantangan tersebut, TNI-Polri bersama stakeholder terkait melaksanakan Operasi Terpusat Ketupat 2024. Operasi ini melibatkan ribuan personel dan pos pengamanan serta pelayanan telah disiapkan di berbagai titik rawan," ucap Wakapolda.


Wakapolda Papua menekankan pentingnya kerja sama antara Polri dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR dalam mengatur lalu lintas dan penyeberangan selama arus mudik dan balik lebaran. Pengawalan kepolisian juga disiapkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.


"Kesiapan dalam menghadapi gangguan keamanan dan situasi kontijensi juga diperhatikan dengan serius. Patroli di wilayah rawan dan kerja sama dengan masyarakat menjadi strategi dalam menjaga stabilitas keamanan," tambahnya.


Sebelum mengakhiri amanatnya, Wakapolda Papua menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam operasi pengamanan. Dia juga berharap agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman, ceria, dan penuh makna, serta menjaga silaturahmi dan persatuan.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages