Sat Polair Polresta Himbau Para Nelayan Untuk Lebih Peduli Dengan Keselamatan Saat Mencari Nafkah

Sat Polair Polresta Himbau Para Nelayan Untuk Lebih Peduli Dengan Keselamatan Saat Mencari Nafkah

24/04/24, April 24, 2024


Jayapura Kota - Demi terjuwudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah pesisir Kota Jayapura, Sat Polair Polresta Jayapura Kota menggelar kegiatan Para-Para Numbay bersama para warga di Kompleks Belakang Pasar Central Hamadi, Selasa (24/04) pagi. 


Kegiatan tersebut dipimipin langsung oleh Kasat Polair Polresta Jayapura Kota AKP Laurentius Kordiali, S.H beserta anggotanya. 


Saat berjumpa dengan warga Kasat Polair menyampaikan, Kegiatan para-para Numbay ini adalah salah satu program Kapolresta Jayapura Kota sebagai sarana silaturahmi antara Sat Polairud Polresta Jayapura Kota dengan masyarakat khususnya masyarakat pesisir.


"Kehadiran kami disini bertujuab untuk memberikan himbauan kamtibmas terkait keamanan dan ketertiban di wilayah perairan Polresta Jayapura Kota dengan menghimbau kepada masyarakat pesisir untuk saling bersinergi dengan polri (Sat Polairud Polresta Jayapura Kota) dalam menjaga keamanan di wilayah pesisir," Terang Kasat. 


Lanjutnya, kami juga tak henti mengingatkan kepada warga sekalian yang mayoritas bekerja sebagai nelayan untuk selalu memakai life jaket saat berlayar mencari ikan akan mengurangi resiko kecelakaan dilaut, dan sebagai upaya menjaga keselamatan diri saat berlayar.


"Sebagaimana yang dimaksud, kita ketahui bersama bahwa belakangan ini sering terjadinya kecelakaan di wilayah perairan/laut untuk itu pentingnya kita memperhatikan keselamatan diri dalam bekerja di laut," Ujarnya. 


AKP Laurentius juga berharap pelaksanaan kegiatan Para-Para Numbay ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara masyarakat pesisir dengan Sat Polair Polresta Jayapura Kota, sehingga dapat sedini mungkin mencegah konflik-konflik yang akan terjadi di masyarakat pesisir serta menumbuhkan kepercayaan masyarakat pesisir kepada Polri.(*) 


Penulis : Edgard

TerPopuler