Tingkatkan Literasi Membaca, Sat Lantas Polresta Gelar Taman Bacaan Kepada Anak Usia Dini

Tingkatkan Literasi Membaca, Sat Lantas Polresta Gelar Taman Bacaan Kepada Anak Usia Dini

24/04/24, April 24, 2024


Jayapura Kota - Salah satu bentuk kepedulian dan perhatian serta upaya turut mencerdaskan generasi anak bangsa, Sat Lantas Polresta Jayapura Kota menggelar Kegiatan Taman Bacaan Dan Himbauan Tertib Berlalu Lintas Untuk Anak Usia Dini bertempat di Jalan Tanjung Ria Aspol SPN deplat kiri Jayapura Utara, Rabu (24/04) pagi.


Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap sesama yang lebih membutuhkan serta upaya turut mencerdaskan anak bangsa melalui kehadiran Taman Baca. 


"Personel kami yang dipimpin oleh Aipda Martina Meygar pagi tadi langsung turun kelapangan untuk memberikan edukasi literasi kepada anak usia dini," Ujar Kasat Lantas. 

Lanjut Kompol Dian menjelaskan, tak hanya itu kami juga memberikan himbauan keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak untuk selalu mematuhi peraturan dalam berlalu lintas pada saat orang tua mengantar ke sekolah harus menggunakan helm baik orang tua dan anak agar disiplin sejak dini patuhi aturan berlalu lintas. 


"Himbauan ini kami berikan untuk membuka wawasan anak-anak tentang pentingnya tertib dalam berlalu lintas," Terang Kompol Dian. 


Kompol Dian juga menambahkan, selama kegiatan berlangsung anak-anak merasa sangat senang dan gembira karena dapat bertemu langsung dengan bapak/ibu polisi dan dapat belajar dan bermain bersama.(*) 


Penulis : Edgard

TerPopuler