Mobilitas Bluelight Patrol Polsek Denbar Ciptakan Kamtibmas Aman Dan Kondusif

Mobilitas Bluelight Patrol Polsek Denbar Ciptakan Kamtibmas Aman Dan Kondusif

09/05/24, Mei 09, 2024


Denpasar - Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) Polresta Denpasar tiap malam rutin menggelar bluelight patrol, guna menciptakan kamtibmas yang aman dan konduaif.


Hal tersebut dilakukan untuk antisipasi tindak kriminalitas di daerah hukum Polsek Denbar, sekaligus sebagai wujud pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat yang beraktivitas dimalam hari.


Malam ini patroli blue light patrol dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Ni Ketut Madriani melaksanakan mobiling ke daerah-daerah yang dianggap rawan gangguan kamtibmas seperti kantor perbankan, beberapa gerai ATM, pusat keramaian masyarakat dan juga tongkrongan anak muda. Rabu (8/5/2024) malam.


Pawas juga membeberkan bahwa, Bluelight Patrol ini rutin dilaksanakan pada jalan-jalan protokol yang sepi pada malam hari untuk mencegah terjadinya aksi balap liar serta tindak kriminalitas lainnya seperti jambret ataupun begal sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.


Dalam patroli petugas Kepolisian menitipkan pesan pesan kamtibmas kepada nasabah agar berhati hati serta waspada terhadap tindak kejahatan. Kemudian kepada para penjaga malam petugas menyampaikan agar jika ada sesuatu yang mencurigakan segera melapor kepada Bhabinkamtibmas atau bisa langsung menghubungi aplikasi WhatsApp Lapor Pak Kapolsek Denbar di nomor 0822-4798-2943.


Saat di konfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Denbar Komisaris mengatakan selain menyasar gerai ATM, kami juga menyambangi angkringan pinggir jalan dan tempat kumpul anak muda.


“Patroli kali ini menyasar kantor perbankan dan gerai ATM, karena riskan serta rawan tindak pidana kriminalitas terutama nasabah yang akan bertransaksi di Anjungan Tunai Mandiri”, ucapnya


“Masyarakat sekarang ini mayoritas menggunakan kartu ATM untuk mengambil serta mentranfer uang sewaktu waktu di mesin ATM. Untuk itu kita antisipasi dengan patroli dan pemantauan”, imbuh Kapolsek. (*)

TerPopuler